Beranda Hukum & Kriminal Polsek Modayag Bersama Pemdes Lanud, Badaro Serta Masyarakat Lakukan Kerja Bhakti Jalan...

Polsek Modayag Bersama Pemdes Lanud, Badaro Serta Masyarakat Lakukan Kerja Bhakti Jalan Trans Modayag-Badaro

154
0
Gambar: Polsek Modayag Bersama Pemdes Lanud, Badaro Serta Masyarakat Lakukan Kerja Bhakti Jalan Trans Modayag-Badaro, (17/7/2024).

IKNews, BOLTIM – Demi kelancaran aktivitas masyarakat Kepolisian Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Polsek Modayag melakukan kerja bhakti bersama masyarakat membersikan dan membuka akses jalan trans Sulawesi bertempat Desa Badaro, Kecamatan Modayag yang tertutup material longsor, Rabu (17/7/2024).

Adapun yang turut Hadir pada kerja bhakti bersama tersebut Sangadi Badaro Marthen Surentu, Pjs Sangadi Lanut Bapak Arter Supit, Personel Polsek Modayag, masyarakat Desa Badaro dan Desa Lanut Kecamatan Modayag.

Pada kesempatan itu Kapolsek Modayag IPTU, Irfandi Mokodongan SE. lewat Kasium Polsek Modayag AIPDA, Arafat Mamonto menyampaikan, pembersihan dan pembukaan akses jalan yang tertutup material tanah longsor dilakukan secara manual dengan melibatkan personel Polsek Modayag dan sekitar 80 orang warga masyarakat Desa Badaro dan Desa Lanut Kecamatan Modayag, namun beratnya medan maka digunakan alat berat.

“Pukul 12.30 WITA, personel Polsek Modayag berkoordinasi dengan Pemdes Badaro serta pemdes Lanut Kecamatan Modayag dan mendatangkan 1 (satu) unit alat berat eksafator untuk lanjutkan pembersihan dikarenakan material tanah longsor yang menutupi badan jalan sangat tebal (ketebalan -+6 meter dengan lebar -+40 meter),” katanya.

Lanjutnya juga, kerja bhakti bersama dilakukan sehubungan dengan terjadinya bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024 yang menyebabkan tertutupnya akses jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Desa Tobongon dengan Desa Badaro dan Desa Lanut Kecamatan Modayag. “Saat ini akses jalan trans Sulawesi di Desa Badaro yang tertimbun material tanah longsor sudah bisa dilewati kendaraan. Sampai saat ini alat berat eksafator masih bekerja, situasi tetap dalam keadaan lancar, aman dan kondusif,” tutupnya.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini