Beranda Daerah Bupati FDW buka Open Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup Tahun 2024

Bupati FDW buka Open Turnamen Pencak Silat Bupati Minsel Cup Tahun 2024

577
0

IKNews,Minsel – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH Pada Selasa, 16 JuliĀ  2024 membuka Kegiatan Open Turnamen Pencak Silat Bupati Cup Tahun 2024, bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Pelaksanaan Open Turnamen Pencak Silat Bupati Cup 2024 Ini, menjadi ajang bagi Para Atlet untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding, serta menambah jam terbang untuk mempersiapkan diri mengikuti Turnamen-turnamen lain yang lebih bergengsi. tidak hanya itu, kehadiran Open Turnamen Pencak Silat Bupati Cup 2024, tentunya bukan hanya sekedar ajang kompetisi saja tetapi juga menjadi media sosialisasi bagi masyarakat tentang manfaat yang dapat dirasakan ketika berlatih dan rutin melakukan Olahraga Ini.

Pemerintah Daerah akan terus melakukan upayaelalui berbagai Program dan Kegiatan untuk mencari, melatih dan mengembangkan bakat Olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan mempersiapkan para Atlet untuk dapat berkompetisi, dimana hal ini merupakan salah satu Misi Pemerintah Daerah yaitu untuk Meningkatkan Sumberdaya Manusia yang Sehat dan Berdaya Saing.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang juga adalah Ketua Umum KONI Kabupaten Minahasa Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan langkah strategis Pemkab Minsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memacu perkembangan dunia olahraga khususnya di cahang pencak silat. Bupati FDW juga berharap, kegiatan ini dapat melahirkan para atlet yang berkualitas, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di kanca Nasional bahkan Internasional.

Diketahui, para peserta dalam kegiatan ini berjumlah 320 Atlet Se-Sulut yang terdiri dari 24 grup dengan memperebutkan Total Hadiah 50.000.000 Rupiah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Harian KONI Provinsi Sulawesi Utara Brigjen TNI (Purn) Theo Kawatu bersama Pengurus, Pengurus KONI Kabupaten Minahasa Selatan, Plt. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Minahasa Selatan Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.SI yang juga adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, para Wasit dan Tim Juri, para Pelatih, Manager, Official serta para Atlet Pencak Silat Se-Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati FDW didampingi oleh para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan para Camat Se – Kabupaten Minahasa Selatan. (*Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini