Beranda Advetorial PT Yuta Tengker Mulia Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Bolmong

PT Yuta Tengker Mulia Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Bolmong

492
0
Penjabat Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S di dampingi Ketua DPRD Welty Komaling, kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Bolmong Renti Mokoginta melaksanakan penandatanganan Perjanjian kerja sama dengan PT Yuta Tengker Mulia.

ADVETORIAL, BOLMONG – Ini merupakan bentuk kepedulian serius, karena hari ini pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Penjabat Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta M.A.R.S di dampingi Ketua DPRD Welty Komaling, kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) Bolmong Renti Mokoginta melaksanakan penandatanganan Perjanjian kerja sama dengan PT Yuta Tengker Mulia

Hal ini berkaitan dengan pelatihan calon tenaga kerja yang akang berangkat ke Jepang. Pelaksanaan kegiatan tersebut di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu Senin, 15/7/24).

Perjanjian kerja sama di tandatangani langsung oleh Pj bupati Bolmong Jusnan.C.Mokoginta dengan Pimpinan PT Yuta tengker Mulai Fanda Tengker.

Ketika dikonfirmasi kepada kepala Disnakertrans Bolmong Renti Mokoginta menyampaikan, bahwa perjanjian kerja sama ini sangat penting.

“Karena ini persiapan tenaga kerja kita dari Bolmong yang akan berangkat dan berkerja di luar negeri. Ada 20 calon pekerja migran akan mengikuti pelatihan selama tiga bulan, mereka akan mengikuti pelatihan bahasa Jepang,” ujar Renti.

Dan kita bekerjasama dengan PT Yuta Tengker. Alhamdulillah tentunya dengan hal seperti ini para calon pencari kerja, sebelum ke luar Negeri akan ikuti pelatihan dulu.

“Terkait masa pelatihan pendidikan mereka, itu selama tiga bulan. Supaya, ketika mereka di luar Negeri sudah memiliki bekal ilmu pengetahuan dan skill,” jelas Renti.

Direktur utama PT Yuta tengker Fanda Tengker juga menyampaikan, begitu pentingnya pelatihan bagi para pekerja yang akan ke Jepang.

” Di negara Jepang sangat mengutamakan disiplin, loyal, serta kekompakan dalam sistem pekerjaan,” tutur Fanda

Jadi kata Fanda, begitu pentingnya pelatihan tersebut, sebelum mereka akan di berangkatkan ke Jepang.

Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini