Beranda Kabupaten Kendal Sambut Tahun Baru Islam, Warga Kampung Krajan Gemuhblanten Gelar Syukuran

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Kampung Krajan Gemuhblanten Gelar Syukuran

73
0
Gambar: Sambut Tahun Baru Islam, Warga Kampung Krajan Gemuhblanten Gelar Syukuran, (11/7/2024).

IKNews, KENDAL – Warga kampung baru ketika menggelar syukuran menyambut Tahun Baru Islam, Kamis (11/07/2024) malam Jumat Kliwon.

Kendal menyambut datangnya Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1446 Hijriah yang jatuh pada Ahad (07/07/2024), warga RT 01 RW 02 Kampung Krajan Desa Gemuh Blanten Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal menggelar syukuran sederhana pada Kamis (11/07/2024) malam Jumat Kliwon.

Menariknya, syukuran yang diikuti tak kurang dari 100 warga setempat itu, digelar di jalan di area Kampung Krajan Gemuhblanten tersebut dengan membentangkan tikar sebagai alas, dan terpal sebagai atapnya.

“Iya. Acara syukuran itu, digelar di jalan. Ada tumpengan juga yang berisi lauk pauk, bubur syuro, sayuran, dan lainnya,” ucap salah satu warga Kampung Krajan Maryono sebagai ketua RT 01, juga berharap untuk tahun depan akan lebih baik lagi dan tambah meriah,” harap Maryono.

Ia mengatakan, semua warga setempat membaur dengan akrab, menyambut tahun baru yang diperingati pula oleh umat Islam di seluruh dunia. “Dalam syukuran itu, juga dipanjatkan doa-doa agar semua warga terhindar dari marabahaya dan selalu mendapat berkah yang halal,” ucapnya.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini