Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Penyerahan LHP dan Seminar Nasional BPK RI yang...

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Penyerahan LHP dan Seminar Nasional BPK RI yang Dibuka Presiden Jokowi

35
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar menghadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Atas Pegelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Seminar Nasional yang dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Senin (08/07/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar menghadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Atas Pegelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Seminar Nasional yang dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Senin (08/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin. Hadir juga sejumlah menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Thahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkop UKM Teten Masduki.

Acara yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini mengusung tema “menguatkan pondasi keuangan negara, menuju Indonesia emas 2045”.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalisme dan fungsi pemeriksaan.
Jokowi menekankan penggunaan uang negara yang mengalir di pemerintah pusat hingga daerah pasti akan diaudit. Jokowi meminta pertanggungjawaban harus dilakukan secara baik.

“Kita harus merasa, setiap tahun, ini pasti diaudit. Pasti diperiksa. Jadi sekali lagi, kewajiban menggunakan APBN dan APBN secara baik. Dan juga kewajiban menjalankan APBN dan APBD secara baik. Serta kewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan, inti dari kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui lebih jelas dan langsung dari provinsi, kabupaten/kota terkait pengelolaan keuangan yang ada di wilayah masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini, menjadi acuan kita untuk memperbaiki setiap LHP atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,” ujar Plt Bupati. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini