Beranda Kab. Minut Bupati Minut Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian dan Bibit Jagung di Desa...

Bupati Minut Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian dan Bibit Jagung di Desa Tumaluntung

219
0
Bupati Joune James Esau Ganda SE MAP MM M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH, menyerahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian serta bibit jagung dan panen bertempat di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Jumat.5/7-2024

IKNews, MINUT – Bupati Joune James Esau Ganda SE MAP MM M.Si dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong SH MH, menyerahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian serta bibit jagung dan panen bertempat di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Jumat.5/7-2024.

Penyerahan alat pertanian melalui APBN yang telah mengalokasikan bantuan berupa traktor 5 unit, Han traktor 10 unit dan pompa air sebanyak 5 unit, bantuan pertanian oleh pemerintah pusat lewat Dinas Pertanian dalam rangka meningkatkan petani di dalam mengsejahterakan masyarakat di Minahasa Utara.

“Alat pertanian ini diharapkan mampu meningkatkan percepatan dalam pengolahan tanah serta cepat meningkatkan produksi pertanian,” ujar Bupati.

Bupati berharap, bantuan alat pertanian yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya demi meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Dengan demikian, baik petani, masyarakat dan pemerintah ikut bersama – sama maju dan berkembang dalam sektor pertanian,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih atas semangat dan upaya yang luar biasa dari para Petani sebagai pahlawan pangan yang tidak pernah berhenti menjaga ketersediaan pangan.

“Tentu saja harapan kita semua bahwa para petani selalu diberi kesehatan dan kemampuan untuk terus produktif dan diimbangi juga dengan kestabilan harga akan kesejahteraan petani ,” ujar Bupati.

Bantuan ini sebagai upaya Pemerintah dalam memperluas areal tanam (PAT) sehingga mampu menjangkau semua potensi-potensi lahan yang saat ini belum bisa diolah karena keterbatasan alat dan mesin pertanian dan diterima oleh lembaga melayani jasa pemanfaatan Brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan selaku kelompok-kelompok tani.

Bupati Minut Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong dan dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Minut, Dandim, Kapolres para Assisten, Kadis Pertanian Wangke Karundeng dan sejumlah pimpinan OPD terkait, para Camat dan hukum tua serta dihadiri sejumlah kelompok tani penerima bantuan dan Masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini