Beranda Kab. Tapanuli Selatan TPL Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MCK Komunal di Kabupaten Tapsel

TPL Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MCK Komunal di Kabupaten Tapsel

54
0
Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Tapanuli Selatan mulai laksanakan pembangunan infrastruktur sanitasi atau MCK (Mandi, Cuci, Kakus) Komunal di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

IKNews, TAPSEL – Setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi dengan masyarakat dan pemerintah setempat pada bulan Mei lalu, Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Tapanuli Selatan mulai laksanakan pembangunan infrastruktur sanitasi atau MCK (Mandi, Cuci, Kakus) Komunal di Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pembangunan MCK tersebut ditandai dengan dengan kegiatan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Sanggapati Sulaiman Sinaga, Manajer TPL Heddy Panjaitan didampingi Staff Humas Juliandri Hutabarat, Koordinator Community Development (CD) Aya dan Staff CD Jhony Sitohang.

Rencananya, dukungan pembangunan MCK Komunal ini akan dibangun di 3 titik desa yang diharapkan perusahaan dapat membantu menurunkan angka stunting dan berkontribusi sukseskan program nasional.

Jhony Sitohang (Selasa, 25/06/2024) pagi menerangkan, bahwa selain dari asupan gizi banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi anak bisa terkena stunting, misalnya kebiasaan makan dengan tidak mencuci tangan dengan bersih. Menurutnya, ini termasuk pada pola hidup yang kurang sehat. Orangtua seharusnya peduli akan hal ini agar asupan makanan anak terhindar dari kuman ketika masuk ke dalam tubuh.

“TPL dalam hal ini berfokus pada percepatan penurunan stunting. Yakni, dalam rangka memberikan dampak untuk menyiapkan sumber daya manusia yang sehat, baik secara jasmani maupun rohani ke masyarakat dengan tujuan supaya anak-anak di Kabupaten Tapanuli Selatan terhindar dari stunting,” terang Jhony.

Dimulainya realisasi pembangunan MCK ini, Sulaiman Sinaga mewakili pemerintah desa merasa senang dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu mewujudkan fasilitas MCK dan air bersih yang sangat bermanfaat bagi mereka.

“Kami mengapresiasi realisasi dukungan dari TPL, karena dengan ini masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan air bersih guna dipakai dalam kebutuhan sehari-hari sehingga dapat menciptakan warga masyarakat yang sehat maju dan sejahtera,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut diikuti oleh Sekretaris Kecamatan Angkola Timur Arlyn Siregar, Kasi Pembangunan Kecamatan Angkola Timur Ermilawati, Ketua BPD Hanafi Harahap, Ketua LPMD Agus Samsuddin, Babinsa Koramil 18/Pargarutan Ali Amar Harahap, Anwar Shadat Harahap Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok dan perwakilan tokoh masyarakat desa Sanggapati, Ali Mukti Harahap.
(Biro infokini morasiregar Tapsel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini