Beranda Kab. Tapanuli Selatan Yayasan Bina Insani Gelar Pelepasan Wisuda 34 Siswa Syahabrina

Yayasan Bina Insani Gelar Pelepasan Wisuda 34 Siswa Syahabrina

62
0
Kegiatan wisuda TK SYABRINA   dengan mengusung tema “Memberikan semangat Anak Usia Dini untuk menjadi anak yang berkarakter menuju masa depan bangsa” bertempat Hotel Torsibohi, Minggu pagi (16/06/2024) pukul 08.30 WIB.

IKNews, MANDURANA – Kegiatan wisuda TK SYABRINA   dengan mengusung tema “Memberikan semangat Anak Usia Dini untuk menjadi anak yang berkarakter menuju masa depan bangsa” bertempat Hotel Torsibohi, Minggu pagi (16/06/2024) pukul 08.30 WIB.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan,Arman Pasaribu,camat sipirok sapruddin perwira Ssos dan ketua yayasan Bina insani TK SYAHABRINA Partaonan sitompul S.pd.Gr.M.pd Ketua Panitia wisuda Anggita Parlina Rizki Harahap, S.Pd., Guru-guru TK Syabrina dan Orang tua Wisudawan.

Adapun kegiatan wisudawan ini diikuti sebanyak 34 yang ada di dengan jumlah peserta wisudawan. Adapun nama-nama  yang mengkuti prosesi wisuda peserta didik yaitu Abdullah arrasyidinl lubis, Adzkia bisyida Harahap,Afifah Siregar, Ahmad rahadi Sitompul,ahnafsabil Harahap,all imraan Pratama,alsa jidan pardede,altan Hanan Siregar ,anggina oktafia siregar,Aqilah maisyarah siregar,arsyalah Nizam al-Fatih Pane,Aira nafizha Harahap, Bahrul Zaidan Siregar,elgian ramadhan batubara, fakhrul rozi hutasuhut, fatimah azzahra Siregar,Fauzan alfariski siregar,Hardiansyah martondi batu bara,Habib firdaus,irmah dauliah ,lailah Syafitri Yani harahap,m,Rifai, maisyarah salaabila Hasibuan, Maryam zulfah Wardani siregar,Natasya akilah ,rayyan Al-Ghifari,restu alfariski Harahap,Risa afriani lbs, ridho saputra pulungan, rustam Efendi batu bara,sammil khiyati,Tiara Inara Sitompul,nafisha Hasna Siregar ,abizar alghafari.

Laporan Ketua Panitia Perlu kami sampaikan bahwa pendanaan kegiatan ini dan dari iuran . Adapun tujuan melaksanakan wisuda ini untur dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.” (Jelasnya)

Disamping itu Kepala Dinas Pendidikan  Kab.Tapsel dan camat sipirok  menyampaikan dalam sambutannya “Sangat apresiasi kepada semua yang ikut wisuda hari ini,  melaksanakan kegiatan wisuda ini, melaksanakan wisuda seperti ini. Adapun tujuan melaksanakan wisuda untuk memotivasi anak agar dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi bahkan sampai Universitas/Perguruan Tinggi. Kita patut berterimakasih kepada Ketua yayasan Bina insani TK Syabrina /Pengelola Guru-guru yang telah bersedia mengajar anak-anak kita yang masih kecil ini yang belum banyak tau apa-apa, mereka dengan semangat, sabar dan penuh rasa tanggungjawab melaksanakan tugas mulia ini. Setelah wisuda hari ini maka petanda bahwa anak-anak Ibu dan Bapak telah siap masuk Sekolah Dasar (SD), untuk itu saya sampaikan bahwa sesuai peraturan bersama Menteri Pendidikan dan mengenai usia anak masuk Sekolah Dasar (SD) dengan ketentuan anak usia 6 tahun dapat masuk Sekolah Dasar (SD) dan anak usia 7 tahun wajib untuk masuk Sekolah Dasar (SD). Perlu Bapak dan Ibu ketahui bahwa tanggungjawab pendidikan ini tidak hanya pada Pemerintah, melainkan juga ada pada orangtua dan masyarakat khususnya  Pemerintah Kecamatan sampai Desa/Kelurahan juga punya andil dan tanggungjawab yang besar, untuk itu kita masih mengharapkan pada lembaga-lembaga pendidikan yang mendidik anak-anak kita sementara kita sebagai orangtua juga punya tanggungjawab mendidik itu juga lebih besar.” (Ujarnya)

Selanjutnya prosesi wisuda dan sekaligus penyerahan ijazah kepada  para wisudawan.(Mora)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini