Beranda Kabupaten Kendal SDN Sambiroto 03 Semarang Siswa Kelas 6 Rayakan Kelulusan dengan Berbagi ke...

SDN Sambiroto 03 Semarang Siswa Kelas 6 Rayakan Kelulusan dengan Berbagi ke Panti Asuhan

93
0
Gambar: SDN Sambiroto 03 Semarang Siswa Kelas 6 Rayakan Kelulusan dengan Berbagi ke Panti Asuhan, (10/6/2024).

IKNews, SEMARANG – Murid kelas 06 SDN 03 Sambiroto rayakan kelulusan sekolah memberi santunan kepada Panti Sosial Asuhan Al-Amanah di Durenan Mangunharjo Kecamatan Tembalang, Senin (10/06/2024).

Dalam rangka kelulusan, siswa Sambiroto 03 Semarang mengadakan berbagai kegiatan dengan mengusung Kesederhanaan untuk kebersamaan, hal ini digagas oleh seluruh orang tua siswa kelas 6 yang dimotori oleh guyub kelas dan komite sekolah.

Salah satu kegiatan adalah kelas 6 SDN Anjangsana berbagi ke Panti Sosial Asuhan Al-Amanah Durenan Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang Semarang. Sebelum ke panti asuhan anak-anak secara sukarela mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dan sembako secara ikhlas.

Ketua Guyup kelas 6, Niken Yulianti mengatakan, “bahwa acara ini adalah bentuk mendidik anak untuk berbagi dengan anak yang lebih membutuhkan dan wujud syukur dengan sederhana tanpa mengurangi rasa khidmat,” katanya.

Ketua Komite Sekolah SDN Sambiroto 03 Semarang Andi Setiawan, “Bahwa dengan diadakannya kegiatan ini agar memicu siswa-siswi lainnya bahkan sekolah agar senantiasa meneladani jika dalam merayakan kelulusan bisa dengan acara semacam ini dan tidak perlu dirayakan dengan hura-hura, pesta di hotel atau berpariwisata keluar kota karena hal ini senada dengan imbauan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk tidak melaksanakan kegiatan Outbound atau berwisata keluar kota,” ungkapnya.

Pengasuh Panti Sosial Asuhan Al-Amanah Ustad Samsudin, “Mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian anak-anak Kelas 06 SDN Sambiroto 03 Semarang kepada anak-anak panti sehingga silaturahmi dan sinergitas terjalin dengan baik, beliau juga mendoakan agar anak-anak kelas 06 bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang SMP dan mendapatkan sekolah sesuai yang diharapkan mereka,” harapannya.

Acara langsung khidmat dan ceria dengan penuh kehangatan kemudian ditutup dengan doa bersama oleh Ustadz Arifin.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini