Beranda Kab. Minut Bupati Minut Ajak Masyarakat Hayati Nilai-Nilai Pancasila dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila...

Bupati Minut Ajak Masyarakat Hayati Nilai-Nilai Pancasila dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

405
0
Gambar : Bupati Minut Ajak Masyarakat Hayati Nilai-Nilai Pancasila dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, (1/6/2024).

TNews, MINUT – Hari lahir (Harla) Pancasila (01/06/2024) diperingati seluruh masyarakat Indonesia dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″. Terkait hal ini, Bupati Minut Joune Ganda SE MM MAP M.Si mengajak warga Minut untuk bersatu dan menghayati nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sabtu, (01/06/2024).

“Sesuai tema harlah Pancasila tahun 2024 Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045, semoga masyarakat menjadikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pemersatu bagi kita,” ungkap Bupati Joune.

Menurut Joune Ganda, nilai-nilai luhur Pancasila yang telah disematkan pendahulu bangsa sebagai dasar negara sampai saat ini masih relevan di tengah perkembangan teknologi digital yang sangat pesat. Olehnya sebagai warga negara, berterima kasih sekaligus bangga dengan adanya Pancasila sebagai dasar negara yang menjadi landasan fundamental bangsa.

“Pancasila ada di atas UUD 1945. UUD 1945 merupakan konstitusi negara, maka Pancasila adalah kaidah pokok bangsa yang sangat fundamental,” tukas Bupati Ganda.

Selain itu, menurut Bupati segudang prestasi ini, Indonesia sebagai bangsa yang majemuk, Pancasila menjadi falsafah dan panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pula menjadi pemersatu dalam menghadapi beragam, tantangan, dan ujian sejarah.

“Pancasila menyatukan kita dari segala perbedaan suku, agama, budaya, adat istiadat dan bahasa. Saya bersama Wakil Bupati Kevin Lotulung menyampaikan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila kepada segenap masyarakat khususnya yang ada di Minut,” ungkap Bupati Joune Ganda.

Adapun nilai nilai dasar Pancasila secara garis besar meliputi, ke-Tuhan-an, ke-manusia-an, persatuan, ke-rakyat-an dan ke-adil-an.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini