Beranda Daerah Kotamobagu Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka HUT Kotamobagu ke-17, Asripan Nani...

Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka HUT Kotamobagu ke-17, Asripan Nani Ungkapkan ini

127
0
PJ Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani Saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna HUT Kotamobagu ke-17. Senin 27 Mei 2024. (Gie)

IKNews,Kotamobagu – Gedung DPRD Kota Kotamobagu menjadi saksi perayaan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu melalui Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. Acara ini sekaligus menjadi momentum refleksi atas perjalanan dan pencapaian daerah selama 17 tahun terakhir. Senin 27 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya kontribusi dan peran aktif semua pihak dalam mendorong perubahan positif bagi Kotamobagu. “Setiap peringatan hari yang monumental mengingatkan kita akan peran serta kontribusi kita dalam membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, serta menghormati perjuangan para pendahulu dalam mewujudkan terbentuknya Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Wali Kota juga memberikan penghargaan tinggi kepada para pendahulu dan pemimpin terdahulu yang telah meletakkan pondasi kuat bagi kemajuan Kotamobagu. “Atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendahulu serta pemimpin kota sebelumnya yang telah memberikan pondasi awal dan karya terbaiknya,” ujarnya.

Selama 17 tahun terakhir, Kotamobagu telah mengalami berbagai kemajuan pesat. “Berbagai perkembangan dan pencapaian ini menjadikan Kotamobagu sebagai daerah yang terus maju, berkat kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat,” kata Asripan Nani, menyoroti prestasi di berbagai bidang termasuk pemerintahan, keuangan, pendidikan, dan kesehatan.

Sebagai Penjabat Wali Kota selama delapan bulan terakhir, Asripan Nani juga menegaskan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memajukan daerah. “Kami meningkatkan pelayanan publik agar lebih cepat, transparan, dan adil, serta menetapkan Standar Operasional Prosedur untuk pelayanan perizinan dan non-perizinan,” jelasnya.

Dalam rangka penanganan inflasi, pemerintah daerah melaksanakan berbagai program seperti pemantauan harga pangan, operasi pasar, dan gerakan menanam cepat panen melalui program “Mari Jo Bakobong”. Upaya ini diharapkan dapat menjaga keterjangkauan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, pemerintah juga fokus pada penurunan angka stunting dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM. “Pemerintah juga memfasilitasi lokasi berjualan bagi pelaku UMKM untuk mendorong kemandirian ekonomi,” tambahnya.

Peningkatan sumber daya manusia juga menjadi prioritas, dengan program pendidikan dokter spesialis dan pemenuhan fasilitas kesehatan. “Kami menyediakan gedung infeksius center dan menambah fasilitas ruang rawat inap di RSUD Kota Kotamobagu,” kata Asripan Nani.

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit, S.H., dan para anggota DPRD serta pimpinan instansi dari berbagai daerah di Sulawesi Utara. “Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas dan dukungan penuh dari semua pihak dalam pelaksanaan pembangunan di Kotamobagu. Dirgahayu ke-17 Tahun Kota Kotamobagu,” tutup Wali Kota dengan penuh harapan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini