Beranda Kabupaten Kaur KPU Kabupaten Kaur Lantik Anggota PPK dan PPS

KPU Kabupaten Kaur Lantik Anggota PPK dan PPS

267
0
Gambar : KPU Kabupaten Kaur Lantik Anggota PPK dan PPS, (26/5/2024).

IKNews, KAUR – Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Kaur, Muklis Haryanto, memimpin pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 15 kecamatan dan 192 desa se-Kabupaten Kaur. Sebelumnya, SK pelantikan dibacakan langsung oleh ketua komisioner, Muklis Haryanto, dilanjutkan Pembacaan Fakta Integritas oleh perwakilan anggota PPS.

Mereka akan bertugas selama 8 bulan sebagai penyelenggara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu dan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Kaur tahun 2024.

Pelantikan yang digelar pada Minggu (26/5/2024) di halaman kantor KPU, disaksikan langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto SH, MH. Asisten Pemerintahan, dan Kesra Setda Kabupaten Kaur Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, dan jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kaur, serta undangan lainnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, para Ketua Partai Politik se-Kabupaten Kaur serta pihak kepolisian, yang dikawal ketat oleh anggota Polres Kaur.

Usai melantik ratusan anggota PPS, Ketua KPU Kabupaten Kaur mengajak, kepada seluruh penyelenggara mulai dari KPU kabupaten, PPK, PPS, dan KPPS untuk menyukseskan Pilkada Serentak dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

“Tadi, keterwakilan anggota PPS telah membacakan fakta integritas, tentu mohon kiranya, pertama ingat, bahwa KPU, PPK, PPS, KPPS, kita siap melayani seluruh masyarakat Kabupaten Kaur dalam rangka suksesi Pemilukada yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024,” tuturnya.

Muklis mengingatkan, PPS sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati. Sehingga, sumpah dan fakta integritas yang telah diucapkan harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab di hadapan Tuhan YME.

Sementara, Bupati Kaur, H. Lismidianto SH, MH, pada kesempatan tersebut memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik. Ia berharap, PPS dapat bekerja dengan baik sebagai penyelenggara pemilu.

“Saya ucapkan selamat untuk para anggota PPS yang sudah diambil sumpahnya. Saya berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di desa, maka senantiasa melakukan koordinasi dengan pemerintah desa/kelurahan dan pihak lainnya di tempat bertugas,” ucapnya.

Setelah selesai dilantik, seluruh anggota PPS terpilih, lansung mendapatkan bimbingan teknis atau pembekalan sesuai dengan fungsinya.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini