Beranda Politik KIM Siap Usung Samsurijal Mokoagow dI Pilkada Bolsel 2024

KIM Siap Usung Samsurijal Mokoagow dI Pilkada Bolsel 2024

962
0
KIM Akan Usung Samsurijal Mokoagow di Pilkada Bolsel 2024. (Art Gie)

IKNews, BOLSEL – Menjelang Pilkada Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2024, enam partai politik di ujung Selatan Bolmong Raya itu, telah membentuk koalisi untuk menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Bolsel.

Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, NasDem, PKB, PAN, dan PKS. Dengan total sembilan kursi di DPRD Bolsel, koalisi ini berhak mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Koalisi ini, yang dikenal sebagai Koalisi Indonesia Maju (KIM), merupakan linear dari koalisi yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional.
Ketua Partai Gerindra Bolsel, Halilintar Kadullah, menyatakan bahwa KIM sedang mempersiapkan figur yang akan mereka usung dalam Pilkada Bolsel.

“Kami memilih Pak Samsurijal Mokoagow, seorang purnawirawan anggota Polri, karena beliau memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Bolsel. Pak Sam memiliki keluarga besar di Bolsel, hampir di semua kecamatan,” ungkap Halilintar.

Ia menambahkan bahwa rencana untuk mengusung Samsurijal telah dikomunikasikan dengan keenam partai termasuk Gerindra. “Dokumen atau formulir pendaftaran di partai politik sudah ditandatangani oleh Pak Sam dan sudah dikirim ke beberapa partai. Namun, untuk PKS masih berproses, sedangkan PAN sedang dikomunikasikan,” jelasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Bolsel, Hartina Badu, juga mendukung pencalonan Samsurijal. “Iya benar, sedang kita komunikasikan. Semoga ini akan sukses, dan Pak Sam bisa kita usung di Pilkada Bolsel,” ujarnya.

Samsurijal Mokoagow sendiri mengonfirmasi harapan KIM untuk mengusung dirinya dalam Pilkada Bolsel. “Benar, saya sudah berkomunikasi dengan enam partai di Bolsel, bahkan beberapa dokumen sudah saya siapkan. Dalam waktu dekat, saya akan ke Bolsel untuk bertemu dengan koalisi enam partai itu,” tandasnya.

Koalisi ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan di Bolsel dengan mengusung figur yang memiliki koneksi kuat dengan masyarakat setempat dan kemampuan untuk memimpin daerah ke arah yang lebih baik.

Pilkada Bolsel yang akan berlangsung pada November 2024 ini menjadi ajang penting bagi KIM untuk menunjukkan kekompakan dan kekuatan politiknya di daerah.**

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini