Beranda Kabupaten Kaur Bawaslu Kaur Lakukan Tes Wawancara Terhadap Calon Panwascam

Bawaslu Kaur Lakukan Tes Wawancara Terhadap Calon Panwascam

326
0
Bawaslu Kaur melaksanakan  seleksi wawancara yang diselenggarakan sejak Minggu (19 - 20 /5/2024).hari ini Senin,di aula hotel  Mulya Bintuhan kecamatan Kaur selatan.

IKNews, KAUR – Guna untuk memenuhi kebutuhan pengawas pada pemilukada tahun 2024, calon anggota Panwascam untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2024, Bawaslu Kaur melaksanakan seleksi wawancara yang diselenggarakan sejak Minggu (19–20/5/2024). Hari ini Senin, di aula Hotel Mulya Bintuhan Kecamatan Kaur selatan.

Sebelum tes dimulai Ketua Bawaslu Kabupaten Kaur, Muslihudin S.T. melalui Kordiv HPPH, Titi Firda Kusni S.H.I. membacakan tata tertib tes wawancara. Tes wawancara dimulai dengan mewawancarai satu persatu calon Panwascam sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Calon anggota Panwascam untuk Pilkada 2024 ini satu-persatu harus menjawab pertanyaan tim seleksi diantaranya tentang visi dan misi calon Panwascam dalam penyelenggaraan pengawasan Pilkada 2024.

Calon Panwascam yang mengikuti tes wawancara ini sebelumnya telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi yakni seleksi administrasi dan seleksi tertulis.

Ketua Bawaslu, Muslihudin S.T mengatakan seleksi wawancara ditargetkan pada hari ini harus selesai. Sebab sesuai agenda, tes ini kita laksanakan selama dua hari.

“Hari ini juga kita selesaikan tes wawancara untuk calon anggota Panwascam. Dan hasilnya nanti akan kita umumkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Pengumuman hasil seleksi wawancara dapat dilihat di website dan media sosial Bawaslu Kaur. Selain itu, pengumuman juga akan ditempel di kantor Bawaslu Kabupaten Kaur.

Nantinya, peserta yang lulus seleksi wawancara akan langsung mengikuti pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan Bawaslu Kaur.

Sebagaimana diketahui, dalam proses seleksi calon anggota Panwascam ini, Bawaslu Kabupaten Kaur merekrut anggota Panwascam yang berasal dari pendaftar kategori umum atau pendaftar baru. Sebanyak 27 orang, sedangkan 18 orang melalui penilaian evaluasi kinerja bagi pendaftar panwascam Existing, jadi jumlah keseluruhan 45 orang.

Anggota Panwascam terpilih selanjutnya akan menjadi anggota Panwascam untuk Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kaur.*

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini