Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Perwakilan Camat Kuala Betara Hadiri Pembukaan MTQ Ke-VI Tingkat Desa Dataran Pinang...

Perwakilan Camat Kuala Betara Hadiri Pembukaan MTQ Ke-VI Tingkat Desa Dataran Pinang Tahun 2024

438
0

IKNews, KUALA BETARA-Kasi Kesra Muhammad Arif,S.Sos.I, mewakili Camat Kuala Betara,Badai Permana,S.IP, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VI Tahun 2024 Tingkat Desa Dataran Pinang acara dilaksanakan dihalaman Musholla Miftahul Huda Parit 14 RT 06 Dusun Selatan Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at/Sabtu malam (17/5/2024).

Mengawali kata sambutan Camat Kuala Betara Badai Permana,M.Arif Kasi kesra mengucapkan selamat dan permohonan maaf dari Camat pada kesempatan ini beliau tidak dapat hadir bersama -sama kita karena pada saat bersamaan beliau juga sedang melaksanakan tugas kedinasan dan pendidikan juga Diklat Revolusi Mental di luar daerah yaitu disubang Jawa Barat.

Selanjutnya, ijinkanlah saya memberikan sambutan camat Kuala Betara pada pembukaan MTQ Ke-VI Tingkat Desa Dataran Pinang tahun 2024.MTQ tingkat Desa ini adalah salah satu kegiatan yang patut di apresiasi karena MTQ merupakan espayer berjenjang menjadi kegiatan tahunan dalam mencari Qori dan Qoriah.

“Oleh karena itu dalam kesempatan berbahagia ini saya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa,Panitia pelaksana,dan kepada warga masyarakat desa dataran pinang atas kekompakan, kerjasama dalam penyelenggaraan MTQ ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan aman,”ucapnya.

Lebih lanjut,saya menyampaikan bahwa MTQ ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Quran dan menjadi amalan dalam kehidupan sehari-hari.

Membaca dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari kelak dapat terhindar dari Api Neraka sehingga Surga yang didapatkan,dan kepada orang tua mari kita bimbing anak kita untuk memahami nilai-nilai Islam karena Semakin maju suatu daerah maka akan berimbas pada kemajuan pendidikan.warisan terbaik dari orang tua kepada anak adalah memberikan pendidikan yang terbaik terhadap anaknya.

Di penghujung kata sambutanya,Kasi kesra kembali memberikan himbauan dari camat kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Dataran Pinang agar selalu waspada dan berhati-hati pada harta yang dimiliki,karena maraknya pencurian motor yang saat ini sudah banyak yang terjadi kehilangan,akibat ekonomi yang semakin sulit dan juga akibat judi online dan lain-lain,”Jelasnya.

Acara pembukaan MTQ ke-6 Desa Dataran Pinang tersebut,dihadiri Oleh Para Perangkat Camat Kuala Betara, Ketua BPD Dataran Pinang dan anggota, Kadus se-Desa, Perangkat Desa,Bidan Desa, Ketua RT se-Desa,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,para alim ulama, Tokoh adat,Majlis Hakim, Da’i Desa, para peserta MTQ.dan para tamu undangan lainnya.

Reporter: M.Jun