Beranda Kabupaten Labuhanbatu Resmikan Masjid Riyadus Solihin, Plt. Bupati Labuhanbatu: Jaga dan Rawatlah Masjid Kita...

Resmikan Masjid Riyadus Solihin, Plt. Bupati Labuhanbatu: Jaga dan Rawatlah Masjid Kita Ini

105
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM merasa bangga dan salut kepada Masyarakat yang mampu membangun Masjid dengan Dana Swadaya.

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM merasa bangga dan salut kepada Masyarakat yang mampu membangun Masjid dengan Dana Swadaya.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar saat menghadiri peresmian Masjid “Riyadus Solihin” di Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu. Jumat (17 Mei 2024).

Plt. Bupati Labuhanbatu menilai adanya perjuangan masyarakat yang sangat besar dilakukan untuk membangun sebuah rumah ibadah dengan bangunan yang cukup megah dan biaya yang cukup tinggi.

“Bangga dengan masyarakat Perbaungan, mampu membangun mesjid segini besar dengan dana swadaya, semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua” ucap Plt. Bupati Labuhanbatu.

Saya berharap dengan bertambah besarnya mesjid di lingkungan kita,
bertambahlah jama’ah memenuhi rumah ibadah ini, sehingga nuansa islami lebih lagi terasa di Kabupaten Labuhanbatu.

” Jaga dan rawatlah apa yang telah menjadi perjuangan ini, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus mendukung setiap kebutuhan masyarakat terlebih untuk rumah ibadah” pesan Hj. Ellya Rosa.

Ditempat yang sama, Ketua BKM Riyadus Solihin Usmanto mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah meringankan langkah menghadiri peresmian dan masuk mesjid baru.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua BKM kepada panitia pelaksana pembangunan dan para donatur serta masyarakat desa Perbaungan yang telah bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya sehingga mesjid ini terbangun dengan baik.

Menurut Usmanto, Mesjid Riyadus Solihin pertama kali dibangun pada tanggal 21 Oktober 2021 dan kini memasuki 2024, berarti sudah memasuki usia dua tahun lebih.

” Pembangunan mesjid ini di promotori pertama kali oleh almarhum Rudi Ahmad Dalimunthe, yang mana saat itu beliau menyumbangkan infaq ya sebesar 1M rupiah, Mudah mudahan ini menjadi amal jariyah buat almarhum “pungkasnya .

Acara yang berlangsung dengan nuansa religi tersebut juga dihadiri, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, Kabag Protokoler, Camat Bilah Hulu, Kepala KUA Bilahulu H. Tukino, Kepala Desa Perbaungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ibu-ibu pengajian masyarakat sekitar. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini