Beranda Pendidikan Pelaksanaan Ujian Sumatif Akhir Semester TP 2023/2024 untuk Siswa SD Kelas Enam...

Pelaksanaan Ujian Sumatif Akhir Semester TP 2023/2024 untuk Siswa SD Kelas Enam di Kotamobagu Sukses

1842
0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kusnadi Pobela, SE., S.Pd., M.Pd

IKNews, KOTAMOBAGU – Berakhirnya pelaksanaan ujian penilaian sumatif akhir semester untuk kelas enam, tahun pelajaran 2023-2024 dengan lancar dan aman di Sekolah Dasar (SD) se Kota- Kotamobagu, merupakan bentuk kesuksesan dari pihak manajemen sekolah masing-masing itu sendiri.

Ujian penilaian sumatif akhir semester tersebut adalah suatu aktivitas penilaian yang ditujukan kepada siswa untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran. Contoh penilaian sumatif dapat diambil dari nilai keseharian. Jenis penilaian ini memegang peran yang sangat penting dan spesifik.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kusnadi Pobela, SE., S.Pd., M.Pd saat di temui wartawan Infokini di lokasiĀ  pemantauan pelaksanaan ujian penilaian sumatif, Jumat (17/5/24) menyampaikan, bahwa penilaian sumatif akhir untuk kelas enam SD dimulai hari Senin 13 Mei 2024.

“Dan alhamdulillah pelaksanaannya berakhir Hari Jumat ini. Untuk kondisi dan keadaan anak-anak siswa-siswi kelas enam, semua mengikuti tanpa suatu kendala, serta tidak ada yang sakit,” ujar Kusnadi.

Disamping itu kata Kusnadi, terkait dengan pelaksanaan penilaian sumatif akhir semester untuk kelas enam tahun pelajaran 2023/2024, pertama dari Dinas memastikan semua peserta yang terdaftar harus wajib ikut sampai selesai.

“Karena kalau tidak ikut, maka ini akan mempengaruhi angka kelulusan di Kotamobagu. Bagi, adik siswa-siswi SD yang akan melanjutkan di tingkat SMP,” jelas Kusnadi.

Nah, oleh kepala Dinas Kotamobagu sudah menugaskan kepada semua pejabat di lingkup Dinas pendidikan, baik pengawas maupun administrator untuk memonitoring secara langsung di lapangan.

“Agar kita bisa memastikan semua siswa-siswi SD kelas enam yang menjadi peserta ujian penilaian sumatif, bisa hadir dan semua bisa lulus,” terang Kusnadi.

Harapan kita semua untuk anak-anak siswa SD kelas enam yang sudah mengikuti proses ujian penilaian sumatif akhir semester ini, bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Alhamdulillah untuk sistem penerimaan di jenjang SMP sudah kita buka lewat jalur Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Semua sekolah sudah mengetahui persis bagaimana sistem pendaftaran melalui aplikasi PPDB yang di terapkan saat ini di Kota Kotamobagu,” pungkas Kusnadi.

Dibawah ini sekolah-sekolah SD yang sudah kami pantau langsung di lapangan ketika dalam pelaksanaan ujian penilaian sumatif akhir semester tahun pelajaran 2023/2024:

1. SD 2 Matali yang ikut ujian sumatif semester akhir 2023/2024 untuk kelas enam jumlah 11 orang, semua hadir. Kepala sekolah Sitina Komangki, S.Pd.

2. SD 2 Motoboi Besar jumlah siswa kelas enam yang ikut perempuan 6 Laki-laki 8 jumlah 14 orang. Kepala sekolah Subran Mokodompit, S.Pd.

3. SD 2 Kotamobagu jumlah kelas enam yang ikut 31 orang. Laki-laki 10 perempuan 9.

4. SD 3 Desa Bilalang 2. Jumlah siswa kelas 6 yang ikut Sumatif 19 orang. Kepala sekolah Ukria Mokobela, S.Pd.

5. SD 2 Mogolaing Jumlah kelas 6 yang ikut 46 orang semua ikut tidak ada yang sakit. Jumlah laki-laki 23 perempuan 23. Kepala sekolah Musa Tungkagi, S.Pd.

6. SD 1 Mogolaing Jumlah yang ikut sumatif kelas 6 adalah 44 orang. Perempuan 16 laki-laki 28. Kepala sekolah Nahirita Mantang, S.Pd.

7. SD 1 Mongkonai jumlah Kelas 6 yang ikut sumatif laki-laki 16 putri 7 jumlah 23. Kepala sekolah Nenny Triana Potabuga, S.Pd.

8. SD 3 Mongkonai yang ikut Sumatif laki-laki 13 perempuan 6 jumlah 19 orang. Kepala sekolah Muchlis Bumulo, S.Pd.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini