Beranda Daerah Kotamobagu Ini Strategi Pj Wali Kota Kotamobagu Tangani Kenaikan Inflasi

Ini Strategi Pj Wali Kota Kotamobagu Tangani Kenaikan Inflasi

103
0
Asripan Nani

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang kerjanya pada Selasa (14/5/2024). Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota mengungkapkan evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjukkan adanya kenaikan inflasi di Kotamobagu.

“Makanya kami menentukan langkah-langkah konkrit yang akan dilakukan Pemkot Kotamobagu dan instansi vertikal terkait untuk mampu mengendalikan inflasi pada bulan Mei ini,” ujarnya.

Asripan Nani juga menyatakan bahwa harga bahan pokok (bapok) relatif normal jika dibandingkan dengan bulan Desember 2023.

“Misalnya harga beras kemudian harga cabai dibandingkan Desember sekarang sudah turun. Tapi, kami mencari akar persoalannya kenapa inflasi naik itu yang akan dicari dan itu sudah dibahas bersama langkah apa yang akan dilaksanakan dalam pengendalian inflasi,” jelasnya.

Selain itu, ia mengimbau dinas terkait untuk selalu berkoordinasi dan memantau perkembangan harga di pasar.

“Supaya harga itu bisa diketahui jika terjadi gejolak harga, supaya kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan komoditas apa yang mengalami kenaikan harga agar mudah untuk mengendalikannya,” pungkasnya.

Reporter: GieĀ 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini