Beranda Daerah Kotamobagu Beri Kuliah Umum, Pj Wali Kota Kotamobagu Ajak Mahasiswa STIE Widya Darma...

Beri Kuliah Umum, Pj Wali Kota Kotamobagu Ajak Mahasiswa STIE Widya Darma Bangun Karakter Unggul

239
0
Asripan Nani Saat Memberikan Kuliah Umum di STIE WD Kotamobagu, Rabu 15 Mei 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Rabu 15 Mei 2024, Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, memberikan kuliah umum di STIE Widya Darma Kotamobagu dengan tema “Pembentukan Karakter melalui Pendidikan”. Dihadiri oleh ratusan mahasiswa, acara tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat peran pendidikan dalam membangun masa depan.

Dalam kuliahnya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya pendidikan sebagai investasi masa depan. “Adik-adik Mahasiswa adalah pemilik masa depan, sehingga Pendidikan ini menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Ia juga menyoroti tanggung jawab bersama dari pemerintah, masyarakat, dan stakeholder dalam mengembangkan pendidikan.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota menggarisbawahi bahwa mahasiswa harus memiliki karakter yang kuat, menguasai bahasa internasional terutama Bahasa Inggris, serta memiliki pemahaman yang mendalam dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, selain itu, mereka juga perlu memiliki kematangan intelektual, emosional, serta kecerdasan spiritual dan sosial.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua STIE Widya Darma Kotamobagu, Ketua STMIK Multicom Kotamobagu, serta kepala dinas dan staf khusus dari pemerintahan Kota Kotamobagu. Para peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut memperkuat kesan bahwa pembangunan karakter melalui pendidikan merupakan tanggung jawab bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini