Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Optimalisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Pj Wali Kota Kotamobagu Dorong Optimalisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

185
0
Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, membuka kegiatan Entry Meeting dan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024. Rabu, 8 Mei 2024, di Sutanraja Hotel Kotamobagu. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, membuka kegiatan Entry Meeting dan Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024. Rabu, 8 Mei 2024, di Sutanraja Hotel Kotamobagu.

Dalam pernyataannya, Asripan Nani mengapresiasi Kepala BPS Kota Kotamobagu dan seluruh jajaran atas kegiatan yang dianggapnya sangat strategis dalam mewujudkan Satu Data Kotamobagu menuju Satu Data Indonesia.

Wali Kota menekankan pentingnya data dalam proses pengambilan kebijakan, menyoroti bahwa keputusan harus didasarkan pada data yang sah, seperti yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Data ini menjadi sangat penting bagi kita semua khususnya dalam hal merumuskan dan menetapkan pengambilan kebijakan. dalam menetapkan sebuah kebijakan, tidak boleh hanya berdasarkan feeling, atas perasaan, tetapi harus selalu berpijak pada Data itu sendiri,”ungkap Asripan Nani.

Lembaga yang resmi, Lembaga yang diakui dalam mengeluarkan Data adalah Badan Pusat Statistik. sehingga baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah selalu mengacu pada data yang dikeluarkan oleh BPS.

“Evaluasi tahun 2023 yang melibatkan Badan Pusat Statistik Kota Kotamobagu dan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu bertujuan untuk memperkuat penyelenggaraan data statistik sektoral, dengan nilai kematangan direpresentasikan melalui Indeks Pembangunan Statistik (IPS),”tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Syamsudin, S.P., M.Si., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta peserta Entry Meeting Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Kotamobagu Tahun 2024.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini