Beranda Kabupaten Kaur Upaya Ringankan Beban Masyarakat Miskin, Pemdes Padang Genting Salurkan BLT

Upaya Ringankan Beban Masyarakat Miskin, Pemdes Padang Genting Salurkan BLT

126
0
Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Betuah kecamatan Nasal kabupaten Kaur  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) Periode I kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa setempat.

IKNews, KAUR – Sebagai upaya  membantu keluarga yang kurang mampu,dan meringan beban hidup mereka, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Betuah kecamatan Nasal kabupaten Kaur  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) Periode I kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa setempat.

Bantuan yang diterima setiap KPM di periode I ini, yakni terhitung dari Januari hingga Maret dengan nominal perbulan sebesar Rp300.000,-.

“Yang diterima warga selama tiga bulan, perbulan Rp300.000,-, maka dalam 3 bulan yang diterima sebesar Rp900.000,-,” kata Kades Tanjung Betuah, Sahrial fahlepi. (27/03/2024).

Ia menambahkan, BLT-Desa untuk kemiskinan ekstrim sangat dibutuhkan oleh warga, karena suatu kondisi yang tidak dapat memenuhi kebutuhan primer keluarga, termasuk kebutuhan dasar di bidang makanan, air minum bersih, fasilitas sanitasi, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan informasi.

“Terutama karena warga miskin penghasilannya di bawah standar harian dan bulanan, sehingga mereka kelompok ekstrim perlu dibantu dari Dana Desa (DD) melalui BLT-Desa,” ungkapnya.

Sahrial fahlepi  juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk percepatan penuntasan kemiskinan ekstrim berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

“Semoga kemiskinan ekstrem di Desa Tanjung Betuah menurun, dimulai dari pemberian sekedar BLT-Desa,” imbuhnya

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini