Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 ke BPK...

Pj Wali Kota Kotamobagu Serahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 ke BPK Perwakilan Sulut

67
0
Penyeraha LKPD versi belum diaudit (Unaudited) ke BPK Perwakilan Sulut, oleh Pj Wali Kota Kotamobagu. Kamis 28 Maret 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara. Penyerahan berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Manado.

Dalam acara tersebut, Dr. Arief Fadillah, S.E., M.M., CSFA, selaku Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara menerima LKPD dari Pj. Wali Kota Kotamobagu. LKPD yang diserahkan merupakan versi belum diaudit (Unaudited) dari pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Kotamobagu selama tahun anggaran 2023.

Menurut pernyataan Pra Sugiarto Yunus, SP., M.E., selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, bahwa Penyerahan LKPD adalah kewajiban Pemerintah Daerah untuk mempertanggungjawabkan proses pengelolaan keuangan pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kotamobagu tepat waktu dalam penyampaian LKPD kepada BPK, yakni tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran 2023.”ungkapnya.

Lebih lanjut, Pra Sugiarto menyatakan, dengan disampaikannya LKPD, BPK akan melaksanakan Audit Terinci dan mengeluarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) paling lambat dua bulan setelah penyerahan LKPD. “Kami berharap Kota Kotamobagu dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) juga pada tahun ini,”harapnya.

Rencananya, pada hari Senin, 1 April 2024, tim Audit akan melakukan audit terinci terhadap LKPD yang diserahkan. Pra Sugiarto mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersiap memberikan seluruh data dan informasi yang diperlukan dalam proses audit tersebut.

Turut hadir dalam acara penyerahan LKPD adalah para pimpinan daerah, sekretaris daerah, Inspektur daerah, dan kepala BPKD, yang menandakan komitmen pemerintah daerah Kota Kotamobagu dalam menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini