Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Malang Salurkan Bantuan Sosial Yatim Piatu ke-Empat Kecamatan

Bupati Malang Salurkan Bantuan Sosial Yatim Piatu ke-Empat Kecamatan

86
0
Bupati Malang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan Ketua TP PKK Kabupaten Malang secara simbolis melakukan Penyaluran Bantuan Anak Yatim Piatu Kabupaten Malang masing-masing di Pendopo Kecamatan Ampelgading, di Pendopo Kecamatan Tirtoyudo dan di Balai Desa Pamotan, Kecamatan Dampit pada Senin (18/3/2024) siang.

IKNews, MALANG – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menggelar kunjungan kerja estafet ke wilayah kerja Amptirdam (Kecamatan Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit) dalam mengawali pekan ini. Sanusi, Bupati Malang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang dan Ketua TP PKK Kabupaten Malang secara simbolis melakukan Penyaluran Bantuan Anak Yatim Piatu Kabupaten Malang masing-masing di Pendopo Kecamatan Ampelgading, di Pendopo Kecamatan Tirtoyudo dan di Balai Desa Pamotan, Kecamatan Dampit pada Senin (18/3/2024) siang.

Dengan rincian, tiap penerima masing-masing mendapat bantuan sosial senilai 1 juta rupiah dengan jumlah penerima berjumlah 49 anak (Ampelgading), 31 anak (Tirtoyudo), serta 88 anak (Dampit) dan 10 anak (Turen) yang diserahkan di Kantor Desa Pamotan. Plus, bingkisan hadiah sarung dari seorang dermawan yang turut mendukung kegiatan.

Alhamdulillahirabbil’alamin, pada momentum yang Insyaallah penuh berkah ini, kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Anak Yatim Piatu Kabupaten Malang Bersama PT Pos Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat. Mari kita sambut bulan yang penuh berkah ini dengan hati yang penuh harap dan syukur. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, pertama-tama saya menyampaikan apresiasi kepada PT. Pos Indonesia dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan mulia ini,” ucap Sanusi, Bupati Malang.

Sementara itu, kepada awak media yang hadir, Bupati Malang menyampaikan bahwa yang mengenai syarat untuk menerima bantuan ini sebanyak 4.400 anak Yatim Piatu dengan kriteria dibawah umur 16 tahun, serta telah melakukan verifikasi dan validasi data untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Malang. Pemerintah Kabupaten Malang melakukan kunjungan ini untuk menyerahkan bantuan sosial yang sedianya dilakukan dua tahap ini secara tunai. Bupati Malang juga bergerak untuk menyerahkan sendiri agar anak-anak penerima bantuan sosial tidak perlu datang ke Pendopo Agung, sehingga beliau dan sejumlah OPD di Kabupaten Malang.

“Jadi bantuan kita salurkan langsung kepada anak-anak ke masing-masing Kecamatan, supaya anak-anak nggak capek di bulan Ramadhan. Kita lakukan penyaluran secara tunai melalui PT Pos Indonesia sehingga dijamin uangnya utuh (Rp 1 Juta, Red), yang tujuannya memang untuk membantu kebutuhan anak yatim piatu di Kabupaten Malang. Penyerahan tahun sebelumnya dilakukan di Pendopo Agung namun ada keluhan dari para Camat bahwa anak-anak ini kalau menempuh perjalanan jauh ada yang merasa mabuk darat dan capek, sehingga kita kemudian berinisiatif untuk melakukan penyaluran ini di masing-masing kecamatan,” pungkas Sanusi, Bupati Malang. (dws)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini