Beranda Kab. Tapanuli Selatan Iwang Rambe Ajak Masyarakat Untuk Berkolaborasi Demi Kemajuan Kecamatan Aek Bilah

Iwang Rambe Ajak Masyarakat Untuk Berkolaborasi Demi Kemajuan Kecamatan Aek Bilah

94
0
Iwang Rambe

IKNews, TAPSEL – Kecamatan Aek Bilah Salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Tapanuli selatan berbatasan dengan, kab Tapanuli Utara,kab padang lawas utara,juga Labuhan batu,masyarakatnya terkenal dengan petani pekebun karet.

Selain itu juga masyarakatnya terkenal dengan adat istiadat dan budaya Atau “Dalihan Natolu “warisan dari leluhur hingga sampai saat ini masih terus di pertahankan oleh masyarakat.

Untuk itu Tokoh Pemuda kecamatan Aek Bilah mengajak masyarakat untuk berkolaborasi bersama untuk mempertahankan dan menjaga Nilai adat istiadat juga kearipan lokal untuk kemajuan kecamatan atau kampung halaman kita menuju Zaman Era digitalisasi.

Mari kita selalu menjaga kebersamaan ditengah tengah masyarakat untuk selalu kompak demi  kemajuan kec aek bilah yang hingga saat ini masih jauh tertinggal di  bandingkan  dari kecamatan yang lain yang ada di kabupaten tapanuli selatan ujar” Iwang Rambe.

Selain itu juga tokoh pemuda aek bilah ini mengingatkan kepada masyarakat jangan mudah di hasut atau di adu domba untuk kepentingan,karena ” HITA DO NA SANNARI HITA NAHUDUAN” ( kita yang  sekarang kita juga besok ) biarpun berbeda pilihan kita tetap  bersaudara dan saling merangkul untuk kemajuan Aek bilah,biarlah demokrasi berjalan dengan baik

Untuk itu mari kita lestarikan adat istiadat dan budaya kita dan mempertahankannya untuk  kita jalani dalam kehidupan sehari hari,ada juga tidak tertulis akan tetapi “Tersirat” dan di patuhi itulah yang kita pertahankan dari leluhur kita hingga  saat ini.

Mari kita bertukar pikiran mencari solusi untuk kemajuan Aek bilah dan selalu kompak dan solid  untuk  kemajuan daerah kita kecamatan Aek Bilah yang lebih Maju dan cemerlang,saat nya kita bangkit dari ketertinggalan selama ini. mari kita rapatkan barisan saling bergandeng tangan  menuju masyarakat  adil makmur dan sentosa agar kita bisa merasakan  Sila ke Lima Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peliput : Mora Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini