Beranda Daerah Kotamobagu Disdik Kotamobagu Kecipratan DAK Rp9 Miliar untuk Pembangunan Ruang Kelas Belajar

Disdik Kotamobagu Kecipratan DAK Rp9 Miliar untuk Pembangunan Ruang Kelas Belajar

87
0
Aljufri Ngandu

IKNews, Kotamobagu – Dinas Pendidikan (Disdik), telah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp9 Miliar untuk pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) di sejumlah sekolah di wilayah Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Aljufri Ngandu, penyaluran dana ini mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp4 Miliar. “Kalau tahun kemarin hanya Rp4 miliar, tahun 2024 ada peningkatan menjadi 9 Miliar,” ujarnya pada Kamis (14/3/2024).

Aljufri menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait sekolah-sekolah yang akan menerima pembangunan. “Seperti tahun kemarin, DAK ini diperuntukkan untuk pembangunan RKB dan pengadaan mobiler seperti kursi dan meja belajar. Proses pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan pengadaan mobiler akan diswakelolakan kepada pihak sekolah. Kepala sekolah akan bertanggung jawab mengatur penggunaan DAK sesuai dengan juknis dan juklak yang berlaku,” ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan dana ini, diharapkan dapat memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi para siswa di Kotamobagu dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah setempat. Langkah ini merupakan komitmen Pemerintah Kotamobagu dalam meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini