Beranda Kab. Bengkulu Selatan Wabup Bengkulu Selatan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

Wabup Bengkulu Selatan Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

56
0
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rif'i Tajuddin, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, yang dilaksanakan di Lapangan Polres Bengkulu Selatan, Sabtu (2/03/24).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rif’i Tajuddin, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Nala Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, yang dilaksanakan di Lapangan Polres Bengkulu Selatan, Sabtu (2/03/24).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, diikuti juga oleh beberapa Forkopimda, ka OPD, Seluruh TNI, Polri, Satpol Pp, serta pasukan pramuka.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir Operasi menyampaikan, apel gelar pasukan tersebut dalam rangka menciptakan kondisi keamanan keselamatan halus dan kelancaran lalu lintas menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Apel ini bertujuan juga untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam lalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan dilaksanakannya operasi keselamatan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, serta mengurangi fatalitas korban. Tindakan yang dilakukan mencakup aspek preemtif, preventif, dan represif.

“Menurut data yang serupa di tahun 2023 terdapat beberapa teguran maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun yang lalu ,maka dari itu kami mengharapkan kepada masyrakat untuk meningkatkan lagi kewaspadaan dan kedisiplinan berlalu lintas bagi masyarakat,” ucapnya

Fokus utama operasi ini adalah penertiban pelanggaran lalu lintas meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan,pengendara di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, bermain ponsel saat berkendara, mengendari motor dengan kecepatan tinggi atau melawan arus lalu lintas, serta edukasi masyarakat pentingnya menggunakan helm saat berkendara larangan membonceng lebih dari satu orang, pengendara di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk.

Selesai acara digelar di lanjutkan dengan penandatanganan bersama Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan sebagai komitmen dan langkah proaktif untuk bersama mengedukasi masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Peliput : Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini