Beranda Kota Binjai Umat Islam Diminta Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

Umat Islam Diminta Persiapkan Diri Sambut Ramadhan

118
0
Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Suseno Arto WP

IKNews, BINJAI –  Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Suseno Arto WP mengajak seluruh umat Islam untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menyambut bulan Ramadhan 1445 H yang segera akan tiba.

Hal tersebut disampaikannya saat bincang-bincang dengan Infokini.news pada Jumat malam (1/3/2024) dikediamannya diperumahan Berngam, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumut.

Dijelaskan Suseno, umat islam wajib mengetahui secara mendalam tentang hikmah serta wawasan menyeluruh mengenai bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah sebagai Bulan yang Mulia dan teristimewanya didalam ajaran Islam, bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tapi juga merupakan waktu yang penuh berkah dan pahala, kata Suseno. Bulan Ramadhan sangat dinanti dan dirindukan oleh umat Islam sedunia, selain berpuasa, dalam bulan tersebut sangat dianjurkan memperbanyak amal kebaikan, tadarus al-Quran, dan sedekah, ungkap Suseno.

Ir. Suseno juga memberikan dorongan kepada umat Islam untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan amal kebaikan.

Ia menekankan pentingnya memperbanyak tadarus al-Quran, mengingatkan bahwa bulan ini adalah saat yang tepat untuk mendalami pesan-pesan suci Al-Quran. Perbanyaklah amal kebaikan, perdalam pemahaman kita terhadap Al-Quran, dan luangkan waktu untuk memberikan sedekah kepada sesama.

Selain memperbanyak amal kebaikan, Suseno juga mengatkan betapa pentingnya persiapan fisik dan rohani menjelang bulan Ramadhan.

Ia mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat dinanti, sehingga kesiapan yang matang dan penuh kesadaran sangat dibutuhkan.

“Selain berpuasa, kita perlu memahami aturan dan hukum-hukum dalam berpuasa, mari tingkatkan pemahaman kita tentang hal-hal yang diperbolehkan atau dilarang saat berpuasa.”

Suseno juga memberikan pemahaman bahwa berpuasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi umat Islam, namun bagi mereka yang sudah lanjut usia atau tidak sanggup berpuasa karena faktor usia, dapat digantikan dengan membayar fidyah sesuai dengan ketentuan agama Islam.

Suseno berharap umat Islam dapat menjalani bulan Ramadhan dengan penuh kesadaran dan keberkahan, marilah kita menyambut Ramadhan ini dengan terus meningkatkan amal kebaikan, serta tingkatkan pemahaman kita tentang aturan berpuasa dan amalkan dengan sepenuh hati, terang Ir.Suseno Arto WP mengakhiri pembicaraan.

(Syahril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini