Beranda Malang Raya Kota Batu Pj Wali Kota Batu Terus Pantau Penanganan Sampah di TPS Stadion dan...

Pj Wali Kota Batu Terus Pantau Penanganan Sampah di TPS Stadion dan Pasar Induk Among Tani

111
0
Gambar. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai secara langsung masih terus turun ke lokasi TPS.

IKNews, KOTA BATU – Penanganan sampah di Kota Batu masih terus dilakukan. Untuk memastikan Penanganan tersebut telah berjalan sesuai yang diharapkan, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, hingga kini masih terus turun ke lapangan untuk memantau secara langsung.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Senin (19/2/2024), Aries melihat penanganan sampah di dua lokasi, yakni di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Stadion Brantas dan di TPS Pasar Induk Among Tani.

Dalam setiap kesempatan, Aries selalu menekankan bahwa persoalan sampah harus ditangani secara maksimal dan sebaiknya tidak memakai pihak ketiga. Bukan tanpa alasan. Menurut Aries, pihak ketiga biasanya kurang maksimal dalam menangani sampah.

Apalagi bagi Aries, penanganan sampah di TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani harus dipercepat supaya tidak mengganggu aktivitas lingkungan sekitar.

“Saya kira harus ada penambahan alat untuk mendukung pengelolaan sampah yang ada. Untuk peralatan yang tersedia saat ini masih belum optimal, utamanya untuk sampah pada saat weekend ketika sampah bertambah dua kali lipat,” kata Aries.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, Aries selalu menghimbau masyarakat untuk selalu memilah dan mengolah sampah dari rumah serta tidak membuang sampah sembarangan. Aries juga berpesan kepada para petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Sebetulnya kalau dipilah dan diolah dengan benar, sampah itu sangat bernilai ekonomis dan juga bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitar. Saya menekankan kepada petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan pembuangan sampah sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Aries.

Dalam kunjungannya ke TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani, Pj. Aries didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Diskumperindag Kota Batu.(dws).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini