Beranda Daerah Kotamobagu Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BPKP Provinsi Sulut, Pj Wali Kota Kotamobagu Ungkap...

Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BPKP Provinsi Sulut, Pj Wali Kota Kotamobagu Ungkap ini

81
0
Asripan Nani Saat Memberikan Sambutan dalam acara penandatangan Nota Kesepakatan dengan perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara terkait pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah. (Gie)

IKNews,Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., bersama empat kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya menandatangani Nota Kesepakatan dengan perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara terkait pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Penandatanganan tersebut berlangsung pada Senin, 19 Februari 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Menurut Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan akuntabilitas keuangan dan efektivitas program kegiatan dalam pembangunan daerah.

“Nota Kesepakatan ini juga menjadi bentuk komitmen dalam memperkuat pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah di Bolaang Mongondow Raya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Bambang Ari Setiono, S.E.Ak., CA., CFrA., CGCAE, menyatakan bahwa penandatanganan tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan pengelolaan keuangan dan pembangunan berjalan dengan baik dan efisien.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa ke depannya akan dilakukan telaah sejawat eksternal tahun 2024, yang melibatkan beberapa inspektorat di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga auditor serta mendukung pengawasan yang lebih baik dalam pembangunan daerah,” Jelas Setiono.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Bambang Ari Setiono, S.E.Ak., CA., CFrA., CGCAE, serta sejumlah kepala daerah dan pejabat pemerintahan di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Para peserta menyatakan komitmen mereka dalam menjaga akuntabilitas dan efektivitas pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini