Beranda Malang Raya Kota Batu Pemkot Batu Akan Percepat Program Prioritas Daerah

Pemkot Batu Akan Percepat Program Prioritas Daerah

101
0
Gambar. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai pimpin rapat terbatas.

IKNews, KOTA BATU – Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memimpin rapat terbatas yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balai Kota Among Tani, Kamis (15/2/2024).

Dalam pertemuan ini, Pj. Wali Kota Batu menegaskan, pada Triwulan I Tahun Anggaran 2024, OPD lebih giat bekerja, serta mempercepat realisasi anggaran dan tidak menunda kegiatan di masing-masing satuan kerja.

“Saya berharap di Kuartal I semuanya sudah optimal dalam bekerja, berinovasi dan bergerak cepat, tidak menunda pekerjaan, dan mempercepat realisasi anggaran, karena program kita sangat ditunggu masyarakat,” kata Aries.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan Aries antara lain optimalisasi TPS3R di setiap desa dan kelurahan sebagai bentuk pengelolaan sampah melalui pemberdayaan masyarakat. Begitu juga dengan permasalahan bantuan sosial yang harus terealisasi sebelum Ramadhan tiba pada awal Maret 2024.

Selain program angkutan sekolah gratis, kerjasama antara Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan juga harus dilakukan sehingga sangat membantu siswa untuk lebih semangat berangkat ke sekolah. Termasuk penyelesaian permasalahan penggabungan sekolah, melalui kajian sesuai ketentuan.

Aries juga menyampaikan harapannya pada Ramadhan mendatang, agar TPID melaksanakan operasi pasar untuk kebutuhan sembako masyarakat. Ia ingin memastikan persediaan sembako di setiap kelurahan dan kelurahan di Kota Batu tercukupi menjelang Ramadhan dan juga Idul Fitri.

“Saya berharap stok sembako di setiap kelurahan dan desa tercukupi, sehingga masyarakat bisa dengan tenang menjalankan ibadah Ramadhan dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Rapat Terbatas ini dihadiri antara lain Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Jaminan Sosial, Kepala BKAD?, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Lingkungan Hidup, Kasatpol PP, Kepala Dinas Dinas DP3AP2KB, Kepala Dinas Cominfo, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Kepala Bidang Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Badan Organisasi dan Perencanaan BPBD Kota Batu.(dws)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini