Beranda Kabupaten Kaur Tinggal Hitungan Hari, Saksi Partai PDIP Digembleng

Tinggal Hitungan Hari, Saksi Partai PDIP Digembleng

99
0
DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaur terus mematangkan para saksi untuk mengawal pemungutan dan penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara, Jumat (09/02/2024). (Foto: Pachroul)

IKNews Kaur – Sepekan menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum 2024, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaur terus mematangkan para saksi untuk mengawal pemungutan dan penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara.

Ketua DPC PDIP Kaur, Martina Sulistyawati menjelaskan, PDIP telah mengantisipasi semua bentuk kecurangan yang ada di TPS mulai dari perusakan surat suara, manipulasi pemilih ganda, hingga kerawanan lainnya yang menyebabkan hilangnya suara bisa muncul di mana saja. Karena itu, partainya telah mempersiapkan saksi jauh-jauh hari. Di setiap TPS, PDIP akan berusaha menyiapkan setidaknya dua saksi di setiap TPS, dan di bantu oleh satgas.

”Kami memastikan semua saksi adalah yang membawa mandat dari partai. Saksi yang telah dilatih dan mudah-mudahan tidak mempan untuk digertak dan disogok,” ujar Martina Sulistyawati.

PDIP bertekad untuk mengisi semua saksi di seluruh TPS. hari  ini, para saksi mengikuti proses bimbingan teknis untuk pemilu ini, juga sudah membuat daftar saksi sesuai dengan nama, alamat, dan TPS di beberapa desa yang ada di kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan ini, Tim Pemenangan Ganjar – Mahfud  dari provinsi  Bengkulu, Widia Eka Sari dalam materi yang di sampaikan nya, kita selaku saksi yang mendapat mandat harus berani untuk mengeluarkan pendapat, jika pada saat itu ada kejanggalan, terlebih kejanggalan itu merugikan kita ujar Widia, Widia Juga mempertegas kepada saksi, kita harus jeli, kita harus Tanggap, dan harus tegas,jika hal tersebut tidak bisa kita atasi, maka kita laporkan kepada satgas, nanti satgaslah yang akan menanganinya.Intinya tugas para saksi itu selain mengawal perolehan suara, juga harus memperhatikan jalannya pemiliha.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini