Beranda Kabupaten Kaur Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Dapat kucuran DAK 7 M Tahun 2024

Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Dapat kucuran DAK 7 M Tahun 2024

156
0
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur, Misralman. (Foto: Pachroul)

IKNews, KAUR – Dinas Perikanan Kabupaten Kaur tahun ini menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Tujuh Milyar pada tahun 2024.

Besaran tersebut menyusul beberapa kegiatan yang diusulkan dari tahun sebelumnya,demikian diutarakan kepala dinas Perikanan Kaur, Misralman saat di bincangi di ruang kerjanya.

“Besarannya agak menurun dengan tahun sebelumnya, dimana anggaran tersebut diproyeksikan untuk beberapa kegiatan di Tiga bidang,” jelasnya Senin (06/02/2024).

“Beberapa kegiatan yang diakomodir sesuai dengan kegiatan yang ada di Tiga bidang,di antaranya bidang Tangkap, penguatan daya saing dan budi daya begitu juga dengan penambahan alat perikanan yang diperuntukkan untuk nelayan,” ujar Misralman.

Pada pelaksanaan pengerjaan fisik 2023 lalu, Dinas Peeikanan Kaur berhasil mengelaborasikan semua kegiatan dengan beberapa program yang dijanjikan Oleh Bupati Kaur baik dari segi pelaksanaan dan waktu.

Sehingga tahun ini sedemikian mungkin beberapa kegiatan akan  dilanjutkan, sehingga tahun ini pihaknya berupaya sebaik mungkin untuk mengeksekusi program agar tidak terkesan politis.

Lebih jauh Misralman berharap, tahun 2024 ini agar bisa dimaksimalkan untuk mengelola potensi pada kelautan sebaik mungkin.

“Harapan kami mudah-mudahan tahun ini dapat dimanfaatkan untuk mengelola potensi yang ada di perikanan, disamping mengupayakan nelayan agar naik kelas,” ujarnya.

Reporter : Pachroul.P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini