Beranda Kabupaten Kendal Peringati HUT ke-71, PDHI Dan PIDHI Jateng 1 Beri Santunan Anak Yatim...

Peringati HUT ke-71, PDHI Dan PIDHI Jateng 1 Beri Santunan Anak Yatim Binaan Yagemar Kendal

140
1
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDHI ke-71, PDHI ( Persatuan Dokter Hewan Indonesia) dan PIDHI ( Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia), menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 30 anak yatim binaan Yayasan Gema Akhlakul Karimah Kendal bertempat di mushola Baitul Jannah Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Jumat (02/2/2024). (Foto: Isti)

IKNews,  KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDHI ke-71, PDHI ( Persatuan Dokter Hewan Indonesia) dan PIDHI ( Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia), menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada 30 anak yatim binaan Yayasan Gema Akhlakul Karimah Kendal bertempat di mushola Baitul Jannah Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Jumat (02/2/2024).

Menurut Dokter Hewan, Ali, selaku Ketua II PDHI Jateng I, dalam rangka ulang tahun PDHI, PDHI Jateng I dan PIDHI Jateng I menggelar kegiatan Bhakti Sosial menyasar ke anak-anak yatim di wilayah Kabupaten Kendal.

“Bakti Sosial kami wujudkan berupa santunan uang, beras dan pemberian makanan bergizi. Karena kami dokter hewan, sehingga  kami berikan makanan protein hewani berupa susu, telur, bakso dan sosis,” kata Ali.

Lanjut, ia berharap dengan pemberian makanan bergizi ini, anak-anak mendapatkan gizi dan protein tinggi.  Kegiatan ini semoga bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk memberikan makanan yang bergizi kepada anak – anak dalam rangka pencegahan stunting.

Sementara itu, Pembina Yayasan Gema Akhlaqul Karimah, Sugiarto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah pemberian santunan dan asupan gizi kepada anak-anak dalam rangkaian kegiatan HUT PDHI Jateng I ke-71 dalam rangka pemberantasan stunting di Indonesia.

“30 anak yatim ini berasal dari berbagai kelurahan dan kecamatan, diantaranya dari Desa Mororejo Kaliwungu, Desa Gondang Cepiring, Kelurahan Terompo dan Pegandon,” tuturnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, Sugiarto katakan untuk memberantas stunting di Indonesia dan berharap adanya perhatian dari Pemerintah untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak yatim dan piatu agar mereka selalu mendapatkan asupan gizi dan makanan berprotein tinggi.

Diketahui, santunan yang di berupa beras, dan bahan protein hewani ( Susu, telur, bakso dan sosis) serta uang .

Reporter: Isti

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah semoga PDHI dan PIDHI Jateng 1 sukses selalu dan selalu berkolaborasi dengan lapisan masyarakat apa lagi yang berbentuk lembaga utk membuat Indonesia bebas dari stunting

    Jangan hanya sampai di sini kolaborasi antara PDHI & PIDHI Jateng 1 dengan yaGemar kendal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini