Beranda Kab. Bengkulu Selatan Bupati Bengkulu Selatan launching NIPD Perangkat Desa

Bupati Bengkulu Selatan launching NIPD Perangkat Desa

79
0
Bupati Bengkulu Selatan IKNews, SE.,MM melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) bagi seluruh perangkat Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/01/24).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.,MM melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) bagi seluruh perangkat Desa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Balai Sekundang Manna, Sabtu (27/01/24).

Kegiatan launching tersebut juga turut  dihadiri  Asisten 1, FKPD, Camat dan Kades serta Perangkat Desa.

Secara simbolis penyerahan NIPD tersebut diserahkan langsung  oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.,MM. Kepada 959 orang yang terverifikasi yang tersebar di 142 desa dalam Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pada kegiatan tersebut merupakan peraturan Bupati Bengkulu Selatan nomor 77 tahun 2023 yang diberikan dalam rangka bertujuan untuk memberikan peningkatan kinerja bagi perangkat desa sehingga dapat bekerja secara profesional dan proporsional dalam konteks penyelenggaraan tahap administrasi desa.

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan pentingnya NIPD sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa.

“NIPD akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transparansi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa dengan memiliki identitas yang jelas, dan ini langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati berharap dengan telah di launching dan diterimanya NIPD dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Desa.

“Semoga dapat menambah semangat, serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ,” ucapnya.

Peliput : Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini