Beranda Kabupaten Kepahiang Camat Kepahiang Ingatkan Pemdes Karang Anyar Hati-hati Gunakan Dana Desa

Camat Kepahiang Ingatkan Pemdes Karang Anyar Hati-hati Gunakan Dana Desa

108
0
Pemdes Karang Anyar Kecamatan Kepahiang menggelar musyawarah pertanggungjawaban penggunaan anggaran di tahun 2023 pada awal tahun 2024, bertempat di Kantor Desa setempat, (22 Januari 2024).

IKNews, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Kepahiang menggelar musyawarah pertanggungjawaban penggunaan anggaran di tahun 2023 pada awal tahun 2024, bertempat di Kantor Desa setempat, (22 Januari 2024).

Dalam gelaran Musyawarah Desa Pertanggungjawaban (MDPJ) Pemdes Karang Anyar menguraikan penggunaan serta capaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 lalu melalui DD/ ADD.

Kepala Desa Karang Anyar, Ari Subekti menyampaikan bahwasa kegiatan desa Karang Anyar di tahun 2023 Sudah seluruhnya terealisasi, baik yang bersumber dari Anggaran Dana Desa maupun dari Dana Desa itu sendiri.

“Alhamdulillah kegiatan yang didanai Melalui ADD/DD tahun 2022 desa Karang Anyar semua nya sudah terealisasi, baik kegiatan fisik,maupun non fisik, kami atas nama pemerintahan desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan masukkan saran nya demi kemajuan desa Karang Anyar di masa mendatang,” terang Ari

Sementara itu camat Kecamatan Kepahiang, Herman Zamzami  berpesan, kepada seluruh aparatur pemerintahan desa agar tetap berhati- hati dalam penerapan dan penggunaan dana desa, jangan sampai penggunaan dana desa diperuntukan untuk hal- hal yang manfaat nya tidak dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

”Dalam kesempatan ini saya cuma berpesan kepada seluruh aparatur desa,baik Kepala Desa, dan semua perangkatnya,BPD agar tetap berhati- hati dalam penggunaan dan penerapan dana desa, jangan sampai penggunaan untuk hal- hal yang manfaat nya tidak bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas pergunakanlah anggaran itu sebaik- baik nya sehingga manfaat dari hasil yang telah dikerjakan melalui APBdes itu sendiri betul- betul bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat secara luas,” ungkap Camat.

Selanjutnya penyerahan dokumen pertanggung jawaban Apbd oleh pemdes Karang Anyar ke BPD di saksi kan oleh Camat, Kasi PMD, TA dan PD serta masyarakat Desa Karang Anyar.

Peliput : Syaifuddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini