Beranda Jatim Kabupaten Probolinggo Penuhi Kebutuhan Warga, BPBD Kabupaten Probolinggo Distribusikan Air Bersih ke Desa Rejing

Penuhi Kebutuhan Warga, BPBD Kabupaten Probolinggo Distribusikan Air Bersih ke Desa Rejing

91
0
Gambar : BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan distribusi air bersih ke Desa Rejing Kecamatan Tiris pada Sabtu (27/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

IKNews, PROBOLINGGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan distribusi air bersih ke Desa Rejing Kecamatan Tiris pada Sabtu (27/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Air bersih sebanyak 12.000 liter tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi 75 Kepala Keluarga (KK) atau 250 jiwa yang berada di Desa Rejing Kecamatan Tiris. Kedatangan truk tangki BPBD inipun langsung disambut oleh warga setempat dengan membawa dirigen dari rumah masing-masing.

“Distribusi air bersih ini kita lakukan karena adanya permintaan dari Pemerintah Desa Rejing sebab alat pompa air mengalami kerusakan sehingga tidak mengalir ke rumah warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief.

Tidak lupa Oemar meminta kepada masyarakat apabila terjadi kejadian dampak bencana khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo agar dapatnya melaporkan kejadian bencana kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo.

“Distribusi air bersih ini kami lakukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dikarenakan alat pompa air mengalami kerusakan,” jelasnya.

Dengan adanya distribusi air bersih ini Oemar berharap kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dapat terpenuhi dan permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan. Kepada masyarakat diimbau untuk menggunakan air bersih seperlunya sesuai kebutuhan dan tidak berlebih-lebihan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi masuknya musim penghujan, untuk lebih berhati-hati dalam menghadapi curah hujan yang ekstrem dan angin puting beliung. Jangan buang sampah sembarangan serta melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan saluran-saluran air guna mengurangi potensi banjir,” pungkasnya.*

Reporter : Ali Mahfud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini