Beranda Hukum & Kriminal Tingkatkan Kehadiran di Tengah Masyarakat, Polisi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu...

Tingkatkan Kehadiran di Tengah Masyarakat, Polisi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu 2024

88
0
Gambar : Tingkatkan Kehadiran di Tengah Masyarakat, Polisi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu 2024, (24/1/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Kehadiran anggota polri di tengah masyarakat ditingkatkan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Pekalongan dengan melaksanakan patroli wilayah guna memantau perkembangan situasi kamtibmas.

“Patroli kita laksanakan secara rutin demi mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan menjelang pemilu 2024,” kata Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H., Rabu (24/01).

Dijelaskan AKP Suhadi, pelaksanaan patroli dengan mengendarai sepeda motor. Karena lebih mudah untuk bermanuver serta menjangkau wilayah yang susah dilalui oleh kendaraan roda 4.

“Peningkatan kehadiran polisi dengan menggunakan sepeda motor, di wilayah-wilayah yang rawan kejahatan atau rawan terjadinya pelanggaran keamanan. Ini dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi tindak kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain memantau situasi wilayah, petugas juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menegaskan, dengan meningkatkan patroli roda 2, pihaknya dapat memperkuat kehadiran polisi di wilayah, meningkatkan keamanan masyarakat, dan memberikan respon yang lebih cepat terhadap situasi yang membutuhkan tindakan polisi.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini