Beranda Malang Raya Kota Malang Mengawali Rangkaian Harlah ke-78 Sekaligus HUT NU ke-101

Mengawali Rangkaian Harlah ke-78 Sekaligus HUT NU ke-101

72
0
Gambar : Ketua Panitia Harlah ke-78, Khofifah Indar Parawansa menggelar santunan bagi 500 anak yatim, (19/1/2024).

IKNews, MALANG – Mengawali rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-78 sekaligus HUT NU ke-101 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Jumat-Sabtu (19-20/1/2024), “Hari ini kami menggelar santunan bagi 500 anak yatim, khataman Qur’an serta tahlil yang ditujukan bagi pendiri NU dan pendiri Muslimat NU. Kegiatan ini diselenggarakan di area GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta pada Jumat (19/1/24).

Persiapan kita sudah 99 persen. Sisanya tinggal pelaksanaan mulai nanti malam. Mohon doa semoga lancar khidmat manfaat barokah,” kata Khofifah.

Panitia telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI serta pihak GBK telah menyiapkan sejumlah area parkir yang telah dikondisikan zonasinya dari berbagai daerah di Indonesia. Guna menghindari penumpukan, telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Bahkan juga menyiapkan di Monas dan jika masih dibutuhkan akan disiapkan di Kemayoran.

Panitia juga sudah menyediakan 300 toilet portabel yang tersebar di sejumlah titik di GBK.

Bismillah, besok pelaksanaannya. Kembali mohon doa serta mohon maaf jika terjadi pelambatan lalu lintas sejak Jumat malam sampai Sabtu Sore di sekitar Gelora Bung Karno.

Sebagaimana diketahui, kegiatan utama Peringatan Harlah ke-101 NU serta ke-78 Muslimat NU ini adalah pembacaan dzikir, istighatsah, doa, dan shalawat, salat tahajud, serta tadarus Al-Qur’an dengan target khataman sebanyak 2024 kali, mengacu pada tahun 2024.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini