Beranda Kabupaten Kaur Kejari Kaur Sosialisasikan Pengamanan Proyek Strategi Kabupaten Kaur

Kejari Kaur Sosialisasikan Pengamanan Proyek Strategi Kabupaten Kaur

105
0
Gambar : Kejari Kaur Sosialisasikan Pengamanan Proyek Strategi Kabupaten Kaur, (17/1/2024).

IKNews, KAUR – Sosialisasi pengaman proyek strategi Kabupaten Kaur tahun 2024 dilaksanakan di Aula lantai lll Setda Kaur, pada Rabu (17/01/2024), Kejaksaan Negeri Kaur, dalam hal ini bidang intelijen menggelar Sosialisasi Peran dan Fungsi Kejaksaan Negeri Kaur dalam Pendampingan Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis Daerah.

Setda Kaur, Ersan Syafiri menjelaskan kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk kerja sama antara pemerintah daerah Kabupaten Kaur dengan Kejaksaan Negeri Kaur.

“Tujuannya adalah sebagai perwujudan kerja sama bidang hukum perdata dan tata usaha negara dalam rangka penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta penyelamatan keuangan atau aset serta upaya pencegahan preventif,” jelas Ersan.

Dilanjutkannya, pendampingan yang dilakukan ini jadi bagian penting dalam pembangunan di Kabupaten Kaur, Ia mengatakan Kejaksaan Negeri Kaur dapat mendampingi baik di dalam maupun di luar pengadilan.

“Apresiasi kita berikan kepada Kejaksaan Negeri Kaur, kepala, dan seluruh jajarannya atas pendampingan hukum dan strategis yang terus dilakukan. Pendampingan serta sosialisasi ini juga akan terus kita laksanakan terus kedepan agar pelaksanaan pembangunan serta kegiatan di Kabupaten Kaur berjalan sesuai koridor dan peraturan,” terang Ersan.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur, Muhammad Yunus SH, MH yang disampaikan oleh Kasi Intelijen, Andi Pebrianda SH, MH mengatakan kejaksaan mempunyai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yakni pengamanan dan pendampingan pembangunan proyek strategis daerah.

“Dan pada tahun berjalan ini, di bagian Intelijen akan terus berupaya melakukan pendampingan. Tentunya kita berharap di tahun depan, sosialisasi serta pendampingan ini dapat terus kita lanjutkan serta semakin dioptimalkan,” kata Andi.

Ia mengungkapkan kolaborasi yang dilakukan antara Kejaksaan Negeri Kaur dan Pemerintah Daerah sudah sangat baik, mulai dari bupati sebagai pimpinan daerah hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini kolaborasi yang bagus karena melalui pengamanan, pendampingan serta sosialisasi ini, Kejaksaan Negeri Kaur dapat memberikan yang terbaik dan mampu menyukseskan pembangunan yang ada dengan baik,” ujar Andi.

Hadir dalam acara ini para Asisten Setda, para Kepala OPD se-Kabupaten Kaur, dan Kepala RSUD.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini