Beranda Malang Raya Gubernur Jatim Resmikan Asrama Pulau Mandangin SMAN Taruna Nala

Gubernur Jatim Resmikan Asrama Pulau Mandangin SMAN Taruna Nala

108
0
Gambar : Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Aries Agung Paewai penekan tombol sirine dibukanya Asrama Pulau Mandangin di SMA Negeri Taruna Nala, yang berlokasi di Jalan Raya Tlogowaru, Kedungkandang, Kota Malang, (10/1/2024).

IKNews, KOTA MALANG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Asrama Pulau Mandangin di SMA Negeri Taruna Nala, Kota Malang, Jl. Raya Tlogowaru, Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (10/1/2024) sore.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol sirine dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah didampingi Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari dan Kepala Sekolah SMAN Taruna Nala Husnul Chotimah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya mengatakan, “Saya berharap asrama tersebut akan menjadi tempat sosialisasi dan diseminasi nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Yang mana asrama ini akan menjadi wadah untuk membangun Mutual Understanding, Mutual Trust, dan Mutual Respect dari banyaknya keragaman baik suku, agama, dan budaya dari siswa SMAN Taruna Nala,” ucap Khofifah.

“Asrama ini keberadaannya sangat penting dan mendasar. Bahwa asrama ini bukan hanya sebagai tempat istirahat saja, melainkan menjadi tempat sosialisasi dan diseminasi nilai-nilai ke-Indonesiaan,” beber Khofifah Gubernur Jawa Timur.

“Anak-anakku sekalian, di asrama inilah, kalian akan membangun Mutual Trust, Mutual Understanding dan Mutual Respect antar sesama siswa. Perbedaan suku, agama, bahasa, hingga karakter ini akan terbangun kesepahaman satu dengan yang lain,” kata Khofifah.

“Selanjutnya sikap saling memahami dan menghormati satu dengan yang lain ini akan menjadi modal besar dalam mempererat rasa persaudaraan dan persatuan. Termasuk ketika di asrama para siswa saling mendengar cerita satu sama lain, hal ini akan membentuk rasa saling menghormati,” imbuh Khofifah.

“Akhirnya selamat belajar semoga sukses dan berkah ilmunya,” pungkasnya.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini