Beranda Daerah Kotamobagu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu Pekan Depan Pindah ke Gedung Baru

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu Pekan Depan Pindah ke Gedung Baru

75
0
Ham Rumoroi. (Foto: Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pekan depan, Pelayanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu akan pindah ke gedung baru di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Ham Rumoroi, menyampaikan rencana tersebut kepada awak media setelah pelaksanaan Apel Kerja Perdana ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut Ham Rumoroi, persiapan untuk pindah ke gedung baru akan dimulai minggu depan, untuk kegiatan pelayanan perpustakaan dan kearsipan. Setelah persiapan selesai, pelayanan akan segera beroperasi. Meski begitu, peresmian gedung akan dilakukan setelah pindah, sesuai dengan petunjuk dari Perpustakaan Nasional.

“Dalam meningkatkan pelayanan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu telah melaksanakan digitalisasi perpustakaan. Mereka juga telah menyiapkan 25 unit komputer untuk menunjang pelaksanaan pelayanan Perpustakaan Digital. Selain itu, perpustakaan juga telah menyiapkan stok buku lokal Bolaang Mongondow Raya,”ungkapnya.

Ham Rumoroi juga menyampaikan bahwa pelayanan perpustakaan tahun ini telah ditingkatkan, ditunjang dengan perpustakaan digital, fasilitas internet gratis, serta ruang untuk kegiatan kemasyarakatan.

Perpustakaan yang akan beroperasi ini sudah ditingkatkan ke perpustakaan digital dalam rangka meningkatkan minat baca dan literasi di Kota Kotamobagu, yang terbuka untuk umum. Ia juga mengajak masyarakat untuk datang berkunjung ke gedung baru perpustakaan yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini