Beranda Malang Raya Disperindag Dukung Perluasan Pasar IKM Melalui E-Commerce

Disperindag Dukung Perluasan Pasar IKM Melalui E-Commerce

119
0
Gambar : Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi, S. Sos. M. Si. gelar kegiatan Workshop E-SMART IKM di The Alana Hotel, Jum'at (22/12/2023).

IKNews, MALANG – Perkembangan teknologi internet telah membawa revolusi dalam cara masyarakat berbelanja. Platform e-Commerce telah memungkinkan konsumen untuk membeli barang-barang dari kenyamanan rumah mereka. Perdagangan online menawarkan kemudahan, pilihan yang tak terbatas, dan sering kali harga yang lebih murah. Hal ini telah mengurangi jumlah konsumen yang datang ke pasar tradisional, karena mereka lebih memilih untuk berbelanja secara online.

Menyikapi hal tersebut Disperindag mendukung Kemenperin untuk memfasilitasi IKM agar produknya dapat dipasarkan secara online dengan menggelar “Workshop E-SMART IKM” di The Alana Hotel, Jumat (22/12/2023), dengan kehadiran 40 peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota Malang.

Membuka acara Kepala Disperindag Mahila Surya Dewi, S.Sos., M.Si dalam sambutannya memberikan pandangan dari perspektif pemerintah daerah. Mahila menyoroti upaya dukungan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sektor IKM, khususnya dalam menghadapi era digital dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan kepada pelaku IKM dalam mengoptimalkan pemasaran produk melalui platform Tokopedia.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini