Beranda Daerah Kotamobagu Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun, Pj Wali Kota Asripan Nani...

Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun, Pj Wali Kota Asripan Nani Ajak Bersatu dan Berkontribusi demi Indonesia Maju

205
0
Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun di Kotamobagu. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 yang berlangsung di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, pimpinan Instansi Vertikal, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Pj. Wali Kota, ia menyampaikan rasa syukur atas kesempatan memperingati Hari Bela Negara. “Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Pj. Wali Kota, membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga, tidak hanya dari ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim. Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, melainkan juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Pilar utama dalam menghadapi situasi yang tidak menentu adalah jiwa Bela Negara. Ini bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi juga harus merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Camat, Lurah, Sangadi, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, seluruh peserta dipersatukan oleh semangat Kesatuan dan Persatuan, sebagai upaya bersama dalam menjaga integritas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini