Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Stunting Tahun 2023

Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Stunting Tahun 2023

103
0
Asripan Nani Saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Stunting. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Kota Kotamobagu Tahun 2023 di Aula Rumah Dinas Wali Kota pada Senin, 18 Desember 2023.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota menyoroti pentingnya pembangunan sumberdaya manusia berkualitas sebagai pilar utama pencapaian Visi Indonesia Emas Tahun 2045. Menanggapi Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Wali Kota menggarisbawahi strategi yang diperlukan, termasuk menurunkan prevalensi stunting, meningkatkan kualitas kehidupan berkeluarga, dan memastikan pemenuhan asupan gizi.

“Saya meminta kepada Kepala Desa, Lurah, dan Kepala Puskesmas untuk berkoordinasi guna memastikan penanggulangan stunting dapat dilaksanakan dengan baik di tingkat Desa dan Kelurahan masing-masing,” ujar Wali Kota.

Rapat juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., serta para pimpinan OPD dan Kepala Puskesmas se-Kota Kotamobagu. Agenda tersebut menggarisbawahi upaya bersama dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan mewujudkan target prevalensi stunting yang lebih rendah sesuai regulasi yang telah ditetapkan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini