Beranda Jayapura Anggota DPR Papua Piter Kwano Berikan Bantuan untuk Warga Kampung Kwarjab Kabupaten...

Anggota DPR Papua Piter Kwano Berikan Bantuan untuk Warga Kampung Kwarjab Kabupaten Jayapura

235
0
Anggota DPR Papua Piter Kwano Berikan Bantuan untuk Warga Kampung Kwarjab Kabupaten Jayapura

IKNews, PAPUA – Anggota DPR Papua jalur Otonomi Khusus dari daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Papua Piter Kwano SH, melakukan kunjungan ke Kampung Kuwarjab, Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua belum lama ini.

Kunjungan Piter Kwano tersebut, untuk melihat langsung kondisi kampung Kwarjab, yang merupakan kampung baru dibentuk di Distrik Yapsi.

Kepada sejumlah Wartawan Piter Kwano menjelaskan, warga kampung kwarjab merupakan suku terasing yang kemudian dikumpulkan dalam satu desa yang baru dibentuk.

“Mereka adalah warga yang berdomisili di hutan kemudian dikeluarkan oleh pemerintah, untuk menempati kampung kwarjab yang baru dibentuk,” ujarnya.

Di sisi lain, Piter Kwano berharap kepada pemerintah provinsi Papua ataupun pemerintah pusat agar memperhatikan kondisi daerah daerah yang tertinggal, yang susah dijangkau.

“Salah satunya adalah Distrik Yapsi, masih ada beberapa kampung di mana akses jalan masih sangat hancur, juga belum memiliki jembatan. Semoga bisa diperhatikan oleh pemerintah,” ungkap Piter Kwano yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Jayapura.

Diketahui, pada kunjungan itu Piter Kwano memberikan bantuan sembako kepada warga serta bantuan untuk rumah ibadah gereja.

Reporter : Willy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini