Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Malang Berangkatkan dan Ikuti Kanigoro Festival Nusantara

Bupati Malang Berangkatkan dan Ikuti Kanigoro Festival Nusantara

122
0
Gambar : Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M. berangkatkan dan mengikuti Kanigoro Festival Nusantara yang memulai start dari Desa Brongkal dan finish di depan Kantor Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Minggu (17/12/23).

IKNews, MALANG – Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM berangkatkan dan mengikuti Kanigoro Festival Nusantara yang memulai Start dari Desa Brongkal dan Finish di depan Kantor Desa Kanigoro Kecamatan Pagelaran, Minggu (17/12/23). Pada momen ini Bupati Malang mengikuti arak-arakan dengan mengendarai Kereta Kencana menuju garis Finish dan Bupati Malang sesekali melambaikan tangan menyapa masyarakat Kecamatan Pagelaran.

Turut hadir mendampingi Bupati Malang diantaranya Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Malang dan Forkopimcam Pagelaran, serta seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Pagelaran.

Bupati Malang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Perangkat Desa Kanigoro, panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah menginisiasi festival pada kesempatan ini.

“Selain dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya, semoga kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Desa Kanigoro bersama perangkat desa, sekaligus menjadi wadah penggerak roda perekonomian lokal,” sambung Bupati Malang.

Kanigoro Festival Nusantara ini merupakan sebuah perayaan yang memadukan keberagaman budaya, seni, dan potensi Nusantara yang kaya akan warna dan keindahan. Selain itu Festival ini, menjadi momentum yang luar biasa untuk mengapresiasi dan merayakan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Desa Kanigoro.

Bupati Malang mengharapkan kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan keindahan lokal, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan, menghargai perbedaan, serta memperkokoh identitas Kabupaten Malang. Di samping itu, keberadaan Kanigoro Festival Nusantara merupakan wadah yang membangun jembatan antarbudaya, mempererat tali persaudaraan serta menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan di daerah kita.

“Mari kita sambut masa depan yang cerah dengan semangat kebersamaan, semangat melestarikan warisan budaya dan semangat untuk terus mengangkat derajat Kabupaten Malang,” tutur Bupati Malang.

Di akhir Bupati Malang mengajak kepada para pelaku seni, budayawan, sejarawan juga akademisi dan praktisi lainnya yang memiliki Concern di bidang seni dan budaya, untuk terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam rangka melestarikan warisan sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Malang.

“Semoga melalui Kanigoro Festival Nusantara ini, bukan hanya aspek seni budaya dan sejarah saja yang akan lestari. Melainkan juga menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro untuk memperkenalkan produk-produk buatannya pada lingkup masyarakat yang lebih luas,” pungkas Bupati Malang.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini