Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Terima Penghargaan IGA 2023 Kabupaten Malang, sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri...

Terima Penghargaan IGA 2023 Kabupaten Malang, sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

88
0
Gambar : Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M. terima penghargaan IGA Tahun 2023 dari Ibu Nadia (Universitas Indonesia) di Gedung C Lt. 3, Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/23).

IKNews, MALANG – Penghargaan bergengsi berhasil diraih kembali oleh Pemerintah Kabupaten Malang melalui ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menganugrahkan penghargaan kategori Kabupaten Sangat Inovatif pada Selasa (12/12/23), di Gedung C lantai 3, Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat.

Bersama 42 kabupaten/kota yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara. Kabupaten Malang berhasil meraih predikat sebagai kabupaten sangat Inovatif. Pada kesempatan itu, penghargaan diserahkan oleh Ibu Nadia dari Universitas Indonesia kepada Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM.

“Kami berterima kasih atas keberhasilan yang telah diraih Kabupaten Malang juga kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam melakukan inovasi pembangunan. Sehingga pada kesempatan ini mendapatkan apresiasi Kembali oleh Pemerintah Pusat dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah melalui ajang Innovative Government Award (IGA) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kemendagri,” ucap Bupati Malang.

Sebagai informasi penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2023 merupakan penghargaan yang dilaksanakan sejak tahun 2007. Penghargaan tersebut juga merupakan trobosan yang dilakukan oleh pemerintah pusat untuk mendorong kompetisi positif antar pemerintah provinsi dan antar pemerintah kabupaten/kota dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dengan demikian akan terwujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan, guna terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Pemerintah pusat berharap bahwa melalui IGA, semakin banyak daerah dan lembaga pemerintahan yang terinspirasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan semangat inovasi yang terus ditingkatkan, diharapkan pemerintahan di seluruh Indonesia dapat terus bertransformasi menuju kearah yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Selanjutnya keberadaan IGA juga berfungsi untuk mendorong penerapan Good Governance dan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap proses-proses inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Disamping itu Event ini juga digelar guna memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menerapkan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah secara transparan. Utamanya dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

Atas prestasi yang telah diraih tersebut, selanjutnya Bupati Malang berkomitmen untuk terus mempertahankan serta meningkatkan capaian yang telah diraih sebagai Kabupaten Sangat Inovatif. “Melalui prestasi ini, Saya ingin memotivasi agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang agar terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maupun dalam menjalankan tugas-tugas birokrasi,” pungkas Bupati Malang.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini