Beranda Daerah Bolmut KPU Bolmut Lantik PAW PPK Pinogaluman dan PPS Binuni

KPU Bolmut Lantik PAW PPK Pinogaluman dan PPS Binuni

89
0
Gambar : KPU Bolmut Lantik PAW PPK Pinogaluman dan PPS Binuni, (15/11/2023).

IKNews, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar pelantikan Penggantian Antarwaktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinogaluman dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Binuni.

Acara yang juga turut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ini berlangsung di Kantor KPU Bolmut pada Rabu, 15 November 2023.

Dalam sambutannya, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ben Henser Enok, memberikan arahan kepada PAW PPK dan PPS yang baru saja dilantik.

“Pelantikan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan keberlanjutan proses pemilihan yang berintegritas. Kami mengharapkan dedikasi dan komitmen tinggi dari PAW yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Ben Henser Enok.

Ia mengatakan tugas PPK dan PPS sangat krusial dalam menentukan kelancaran dan keberhasilan pemilihan. Oleh karna itu, dirinya meminta kepada badan ad hoc yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas dengan penuh integritas, objektivitas, dan profesionalisme.

Dirinya menuturkan kolaborasi antara PPK, PPS, dan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan pemilihan yang adil dan demokratis sangtlah penting dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

“Kerja tim yang solid dan komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan. Semoga kita semua dapat menjalankan tugas ini dengan baik demi kepentingan demokrasi dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Adapun badan ad hoc yang baru saja dilantik yakni Ferdiyanto Olii, PPK Pinogaluman, dan Wahyudi Karim, PPS Desa Binuni.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini