Beranda Nasional Tahun Depan, BPN Touna Tergetkan 5000 Sertifikat Tanah di Wilayah Kepulauan

Tahun Depan, BPN Touna Tergetkan 5000 Sertifikat Tanah di Wilayah Kepulauan

112
0
Gambar : Tahun Depan, BPN Touna Tergetkan 5000 Sertifikat Tanah di Wilayah Kepulauan, (3/11/2023).

IKNews, TOUNA – Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah (Sulteng), menargetkan 5.000 sertifikat tanah bagi penduduk di wilayah kepulauan pada 2024.

“Rencana penerbitan 5.000 sertifikat di kepulauan tahun depan bertujuan agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah,” kata Kepala BPN Touna, Siswoyo, Jumat, 3 November 2023.

Dalam perbandingan proyeksi Tahun 2023 dengan Tahun 2024, Siswoyo menyoroti pertumbuhan yang signifikan.

“program PTSL tahun ini hanya menerbitkan sekitar 1.900 sertifikat Redis 750, tetapi untuk tahun depan kita targetkan sebanyak 5.000 sertifikat,” ujarnya.

Selain itu sekitar 4.000 hektare tanah di tahun depan akan disurvei dengan bantuan citra udara.

“Untuk pengukuran akurat area administratif kami, kami menggunakan Drone khusus dengan kemampuan resolusi tinggi untuk menentukan batas tanah dan properti,” jelas Siswoyo.

Siswoyo menambahkan PTSL merupakan program pemerintah yang memudahkan masyarakat mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Serta bertujuan untuk meningkatkan ekonomi wilayah, khususnya di Kabupaten Tojo Una-una.

Oleh sebab itu menurut Siswoyo, “Pentingnya kolaborasi dan sinergi dengan lembaga lain untuk memastikan keberhasilan upaya,” tutupnya.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini