Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95...

Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kotamobagu

83
0
Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kotamobagu. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., memimpin dengan gagah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu. Sabtu 28 Oktober 2023. Momentum bersejarah ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengingatkan semua hadirin tentang pentingnya Hari Sumpah Pemuda dalam sejarah bangsa. “Momentum ini mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah Gotong Royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928,” ungkap Asripan.

Tema Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 adalah “Bersama Majukan Indonesia,” yang mencerminkan kolaborasi dan keanekaragaman sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemerintah Republik Indonesia memberi dorongan kepada generasi muda untuk berperan aktif dalam membangun masa depan bangsa.

Pj. Wali Kota juga menekankan pentingnya memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Acara ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan bantuan kepada perempuan kepala keluarga dan keluarga pra sejahtera, penyerahan sertifikat Duta Pancasila dan anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2023, serta peluncuran Sistem Informasi Program Perlindungan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan (Si Proletar).

Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi karate dan pencak silat dari atlet-atlet Kotamobagu. Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, dan para pejabat pemerintah daerah. Acara ini merupakan bentuk apresiasi dan semangat kolaborasi bagi generasi muda dalam memajukan Indonesia.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini